Monday 29 August 2016

Meskipun pelaksaaan hari Pramukan ke 55 dan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 71 sudah seminggu lebih berlalu, namun Pangkalan SDN 2 Margacinta tetap mengadakan berbagai lomba.
Kegiatan dalam memperingati HUT Pramuka dan HUT RI ini diikuti oleh semua anggota pramuka Pangkalan SDN 2 Margacinta baik itu Siaga maupun Penggalang. Keseruan mengiasi Pangkalan SDN 2 Margacinta, meskipun permainannya sangat sederhana namun tidak mengurangi arti dari perayaan HUT Pramuka dan HUT RI.

berbagai perlombaan pun digelar, seperti:
  1. Lomba pukul air
  2. Lomba ambil koin
  3. Lomba Makan Kerupuk
  4. Lomba Memasukan paku kedalam botol
Bagi anggota pramuka siaga, ada perlombaan khusus, yakni lomba menghias sosis. Lomba menghias sosis ini bertujuan mengasah kreatifitas siswa dan mengepresikan diri pada hal yang bermanfaat.
Menurut salah satu pembina pramuka Andi Sukmayadi , kegiatan ini adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Namun dikarenakan begitu padatnya kesibukan, hingga pelaksanaan perlombaan ini mengalami pengunduran waktu.

Ahdi, S.Pd.,M.Pd selakuk Mabigus Pangakalan SDN 2 Margacinta sanagat mengapresiasi kegiatan tersebut. menurutnya kegiata seperti ini merupakan salah satu cara mendekatkan diri dengan para siswa. Dengan pendekatan yang menyenangkan, maka pembelajaran/penenaman karakter pada anak akan jauh lebih epektif “Tambah Ahdi”


sumber: http://sdn2margacinta.sch.id/pangkalan-sdn-2-margacinta-adakan-lomba-hut-pramuka-dan-hut-ri/

0 komentar:

Post a Comment