Wednesday 7 December 2016

Dipenghujung tahun 2016 ini SD Negeri 2 Margacinta akan adakan Kemah ceria (Kece). Acara perkemahan ini adalah agenda tahun yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya.
Ditahun ini pangkalan SDN 2 Margacinta mengambil tema "KeCe" singkatan dari "Kemah Ceria".
Dalam pelaksanannya nanti, akan diisi dengan berbagai macam kegiatan. Mulai dari perlombaan, pengisian SKU, Pesta/Bazar Siaga, penjelajahan, dan pelantikan Penggalang.
Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari keinginan emerintah Kabupaten Pangandaran yang memilki Moto bahwa #PramukaPangandaraanPramukaHebat. Keinginan Kabupaten Pangandaran ini langsung dibuktikan dengan berhasilnya Kontingen Kwartir Cabang Pangandaran merebut juara 1 Putri ( MTsN 1 Pangandaran ) diajang Lomba Tingkat IV (LT IV) tingkat Jawa Barat tahun 2016. dan posisi ke 5 untuk kategori putra ( MTsS YPK Cijulang).


Kegiatan Kemah Ceria (KeCe) ini masih dalam tahap perencanaan terutama dalam masalah teknis pelaksanaan. Adapun untuk tepat kegiatan menurut informasi akan dilaksanakan dilapangan Volley SDN 2 Margacinta.
Ahdi, S.Pd..,M.Pd selaku Mabigus SDN 2 Margacinta memapparkan meskipun tempat pelaksanaan tidak jauh dari lingkungan sekolah, namun kita akan kondisikan suasana perkemahan seperti pada pelaksanaan Lomba Tingkat (LT). 
Beliau juga mengharapkan dengan diadakanaanya Kemah Ceria (Kece) ini menjadi motivasi para siswa untuk mengembangkan diri dikePramukaan. Terlepas dari itu, Pramuka juga menjadi salah satu  Ekstrakulikuler wajib di Kabupaten Pangandaran selain Seni Budaya dan Agama.

0 komentar:

Post a Comment