Sunday 18 June 2017

Tepat setelah acara kenaikan kelas 1-5 Tahun Pelajarran 2016-2017 diadakan acara Kelulusan kelas 6.

Suasana tegang sangat terlihat ketika para siswa kelas 6 dan orangtua mereka memasuki ruangan kelas.

Kata-kata yang disampaikan wali Kelas 6 Ati Sumiati, S.Pd.I membuat suasana kelas menjadi semakin tegang dan resah. Banyak tetesan air mata yang mulai jatuh tatkala satu persatu siswa maju untuk mengambil selembar kertas putih berisikan tulisan LULUS dan TIDAK LULUS.

Selesailah siswa mmengambil kertas tersebut hingga tersiswa 2 orang siswa yakni Fatimah dan Nensih Suryanengsih. wajah yang tadi tegang mulai memucat dan air mata semakin deras mengalir tatkala sang wali kelas menyebutkan bawha sudah tidak ada lagi kertas kelulusan.

Rasa kecewa terlihat diwajah semua siswa ketika teman perjuangan mereka tidak  dapat lulus bersama-sama hingga rasa ssedhnya merembet kepada orangtuanya.

Setelah beberapa lama sang wali kelas terlihat tersenyum dengan tatapan mata yang berbinar, kemudian memanggil nama: "Fatimah" "Nensih Suryanengsih" silahkan ini ambil !
Wajah yang tadi sedih terlihat mulai memudar berganti dengan senyum yang masih dihiasi tetesan air mata.

Wali kelas: Sebelum kalian membuka kerta kelulusan tersebut, ibu ingin memberitahu apapun isi dalam kertas tersebut itulah hasil kalian belajar selama 6 tahun. LULUS atau TIDAK LULUSnya itu berkat perjuangan kalian.
Dengan bacaan "Bassmallah" silahkan kalian buka!

Setelah dibuka, terdengarlah tangis bahagia dari semua siswa dan orangtuanya.
"ALHAMDULILLAH ya Alloh" terdengar teriakan tersebut. dan alhamdulillah Kelas 6 SDN 2 Margacinta Tahun Pelajaran 2016-2017 LULUS 100%








Suasana Kelulusan Kelas 6 Tahun pelajaran 2016-2017


0 komentar:

Post a Comment