Saturday 17 March 2012


Membuka cakrawala dunia dengan Perpustakaan
Buku adalah gudang ilmu dan membaca itu adalah kuncinya. Itulah yang diterapkan disetiap sekolah guna menggugah para siswa untuk rajin membaca. Berbagai cara dilakukan agar anak/siswa mau dan mampu membaca sejak dini, karena dengan kebiasaan membaca dari sejak kecil maka pada waktu dewasanya akan terterap dalam dirinya bahwa membaca adalah cakrawala dunia, dan itulah yang kini mulai digagas oleh sekolah , dahkan juga pemerintah.
Di lingkungan sekolah hal ini sangatlah penting karena dengan membaca siswa mampu mencari ilmu selain dari guru didalam kelas. Maka daripada itu adanya perpustakaan sangatlah penting di suatu sekolah. Dengan perpustakaan itu diharapkan siswa akan sering dan selalu membiasakan dirinya untuk membaca. Akan tetapi adanya perpustakaan sering sekali tidak terlalu berfungsi, bahkan seperti terbengkalai. Perpustakaan di biarkan kotor dan kurang terawat bahkan hampir tidak ada satu anak/siswapun yang enggan ke perpustakaan.
Dengan adanya masalah ini hendaknya guru/pengajar harus lebih ber-inovasi. Karena dengan inovasi dan ide-ide kreatiflah yang akan menghentikan krisis membaca, terutama di lingkungan sekolah. Hal ini yang kini sedang disikapi oleh segenap pengajar di SDN 2 Margacinta dengan cara memperbanyak koleksi buku, terutama koleksi buku yang berisi edukasi tetapi menyenangkan layaknya membaca sebuah komik. Berbagai jenis buku pun diadakan agar siswa lebih tergugah untuk membaca. Dan hasilnyapun lumayan berhasil. Dibawah ini foto anak-anak SDN 2 Margacinta saat di perpustakaan sederhana ;
Foto018.jpg





















































0 komentar:

Post a Comment