Sunday 30 July 2017

Setelah libur cukup lama sekitar 1 bulan lamanya kegiatan Pramuka off.
Di Minggu pertama masuk sekolah Ekstra Kurikuler Pramuka langsung beraksi. Dilatihan Perdananya pembina Penggalang bentuk Regu Kerja baru untuk tahun Ajaran 2017-2018.
Pemilihan regu baru berdasarkan itungan acak dengan pertimbangan setiap regu harus memiliki komposisi kemampuan siswa yang seimbang antara senior  dan juga Junior.
Untuk Tahun ajaran 2017-2018 Pembina  Penggalang menambah 1 regu putra menjadi 3 regu. Sehingga regu putra dan putri total menjadi 6 regu yakni 3 regu Putra dan 3 regu putri. Alasan mengapa ditambahnya regu kerja yakni: agar lebih meratanya daya serap pengetauan Pramuka dan juga menambah daya dobrak tiap individu para siswa.
Dengan bertambahnya regu kerja diharapkan para siswa lebih mampu menyerap setiap materi dan juga lebih banyak peluang untuk berkreasi di regunya masing-masing.
Pada kesempatan itu pula dibentuk kepengurusan regu. Seperti Pemimpin Regu (pinru), Wakil Pemimpin regu (Wapinru), Sekretaris, bendahara dan juga anggota. Pemilihan ini dilaksanakan dengan cara DEMOKRASI. Yakni setiap anggota memilih calon pemimpin regu mereka secara langsung.
Adapun hasil pemilihan Pemimpin regu yakni:
PUTRA
  1. Regu Rajawali (Gilang Saputra)
  2. Regu Harimau (Agus Rahman Mutaqin)
  3. Regu Gajah (Anmal Nugraha)

PUTRI
  1. Regu Mawar (Ai Zulfa Gustyani)
  2. Regu Melati (Ao Siti Rokayah)
  3. Regu Anggrek (Mey Leni Nurhasanah)

Sumber: http://sdn2margacinta.sch.id/latihan-pramuka-perdana-bentuk-regu-kerja-baru/

0 komentar:

Post a Comment