Monday 27 November 2017

Tidak seperti hari biasa, Tepatnya Hari Rabu 22 Nopember 2017 Gedung Serbaguna Koperasi "Tugu" Cijulang dibanjiri orang-orang dengan seragam adat sunda yakni pangsi dan juga kebaya.
Yaah hari tersebut adalah hari pelaksanaan Pasanggiri Seni Ibing Ronggeng Amen antar Intansi yang ada di lingkungan UPT Disdikpora Kecamatan Cijulang dalam memeriahkan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI yang ke 72 di Tahun 2017 ini.
Dalam Sambutannya, Kepala UPT Disdikpora Kecamatan Cijulang " YOYO " menuturkan bahwa kegiatan PASANGGIRI RONGGENG AMEN ini bukan untuk mencari siapa yang paling bagus apalagi paling jago , namun lebih terfokus kepada pelestarian Budaya.
Halayak ramai juga sudah tahu bahwa Ronggeng sendiri adalah Kesenian Asli dari Kabupaten Pangandaran, selain Kesenian badud yang ada di Desa Margacinta dan Kesenian Lebon yang ada di Desa Selasari.
Namun seiring berjalannya zaman anak muda sekarang sudah mulai tidak tertarik dengan hal yang berbau budaya, jadi Kepala UPT Disdikpora Kecamatan Cijulang setelah ada kegiatan ini gema Seni Ronggeng dikalangan Masyarakat terutama dikalangan guru kembali bergeliat.
Adapun lomba ini diikuti oleh masing-masing ranting yang ada di Kecamatan Cijulang serta ditambah dari perwakilan UPT Disdikpora Kecamtan Cijulang, SMKN, dan juga IGTKI.
Berikut Admin sajikan Hasil Kejuaraan PASANGGIRI RONGGENG AMEN :
-         Juara 1 ( UPT Disdikpora Kecamatan Cijulang & IGTKI )
-         Juara 2 ( Ranting SMPN 1 Cijulang )
-         Juara 3 ( Ranting Cijulang )
-         Juara 4 ( Ranting Kondangjajar )


Dokumentasi [ Klik Disini ]

0 komentar:

Post a Comment