Tuesday 28 November 2017


DRAMA  “ CINDERELEK ”

Moderator                  : Ai Zulfa
Cinderelek                 : Ai Siti
Pangeran                    : Agus
Ibu Peri                      : Mega
Ibu Tiri                       : Meyleni
Saudara Tiri              : Sinta     
Pengawal 1                 : Gilang
Pengawal 2                 : Anmal
Pengawal 3                 : Afif
Pengawal 4                 : Ebi
Rakyat/Penonton      : Tini , Tatsa
/All Pemain

Moderator : Assalamualaikum Wr. Wb, Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat serta hidayahnya sehingga kita bisa berkumpul di acara tahunan perpisahan kelas 6 ini. Amin. Kami dari kelas 5 akan menampilkan sebuah drama  komedi berjudul “CINDERELEK”.

Peri                 : Once upon a time there was a girl. Her named is Cinderelek..!!
{Cinderelek keluar dengan baju compang camping dan tompel di wajahnya serta diiringi lagu 1 barat}
Ciderelek          : Dari tadi aku sudah keliling, tapi kenapa ya aku tidak menemukan alamat
                            ini? apa mungkin ini alamat palsu?

-lagu 2 alamat palsu-

Cinderelek     : Tega-teganya kedua kakakku membohongiku

-peri datang-

Peri                 : Kamu kenapa Cinderelek? Apa ada maalah lagi?
Cinderelek     : iya ibu Peri aku dilarang pergi ke pesta dansa oleh kakak dan ibu tiriku    
Peri                 : Terus kenapa kau ada di sini?
Cinderelek     : Aku dibohongi oleh kedua kakakku. Mereka menyuruhku mengambil baju
                          pesanan mereka tapi mereka memberiku alamat yang palsu. Mungkin mereka ingin aku tidak ikut ke pesta itu. Aku sadar aku nggak pantas datang ke pesta itu.
Peri                 : Tenanglah..! Ibu Peri akan membantumu. Penontoonn....???
                          {eeuuuyyyyyy jawab penonton} tolong dibantu yaa..!
Penonton        : Bim Salabim jadi apa prok prok prok..??
Peri                 : wahh kamu belumm berubahhh... Penontoonn....???
                          {eeuuuyyyyyy jawab penonton} tolong dibantu yaa..!
Penonton        : Bim Salabim jadi apa prok prok prok..??
                         {beri jeda untuk cinderelek melepas baju compang camping dan tompelnya
                        dan kemudian cinderelek tampil cantik tanpa tompel dan bergaya diiringi lagu
                        3 barat}
Cinderelek     : Waahh indah sekaliiii...terimakasih Ibu Peri.
Peri                 : Pergilah ke pesta dansa itu sekarang dan ingat, kamu harus pulang sebelum
                          jam 12 malam.
Cinderelek     : Iyooo..
Ibu tiri>Saudara Tiri>Rakyat>Semua Pengawal (dalam pesta)
Pangeran di kerubungi Saudara dan Ibu Tiri

Sesampainya di pesta dansa, Cinderelek pun masuk dan seketika itu semua mata tertuju padanya. Pangeran tertegun melihat kecantikan Cinderelek dan mendekati Cinderelek sambil bernyayi.
-lagu 4 i heart u (smash) akustik
                       
Pangeran        : Ternyata benar ya, matahari itu ada 3.
Cinderelek     : Lhoh, kok bisa?
Pangeran        : Iya. Satunya ada di langit, duanya ada di mata kamu.
 Penonton       cieeeee..
-lagu 5 dari mata-

-jam 12-
Jam pun berdentang menunjukkan tepat jam 12 malam. Dengan tergesa-gesa Cinderelek meninggalkan pesta dansa. Tanpa ia sadari sepatu kacanya terlepas.
Pangeran        : Heiii..tunggu. sepatu kacamu..mu..mu..mu
                        (Menunjuk pengawal): Pengawal, saya tugaskan kamu untuk membubarkan
                          pesta dansa karena saya ingin mencari pasangan kaca ini.
Pengawal 1     : Baik pangeran.
Pengawal 1     : Ehhmm. Mohon perhatian. Atas perintah dari pangeran pesta dansa ini kami
                          bubarkan..!!!
Rakyat            : yaahhhh (kecewa)

Keesokan harinya Pangeran  beserta pengawalnya mendatangi setiap rumah gadis yang diundang kemarin bertujuan untuk mengetahui dan menjadikan gadis pemilik kaca itu sebagai istrinya.

Pengawal 2     : (ketuk pintu). Tok Tok Tok. Saya pengawal kerajaan Similikitik
Cinderelek     : Oh. Silakan masuk
Ibu Tiri           : Siapa itu? Sana kamu masuk (medorong cinderelek)
Cinderelek     : jika Ayah dan Bunda masih hidup, aku pasti tidak akan seperti ini.. andaikan
                          aku punya sayap..?
-lagu 6 andaikan aku sayap-

Pengawal 3     : Saya pengawal Kerajaan Similikitik ingin mencari pemilik pasangan kaca
                          ini. Apakah putri anda bisa mencoba pasangan kaca ini?
Ibu Tiri           : Ow.dengan senang hati. Silakan..silakan..!!
Sdr Tiri          : Aduuh Aduuh..kekecilan nyaaaak !
-gelas pecah-
Pangeran        : Suara apa itu?
Ibu Tiri           : Gaswat! Kalau sampai Cinderelek mencoba sepatu kaca itu dan ternyata
                          cukup bagaimana?
Sdr Tiri          : Bisa-bisa dia akan menjadi istri Pangeran itu.
Ibu Tiri           : Dan Enyak nggak mau kalau itu sampai terjadi
Pangeran        : Siapa kamu?
Cinderelek     : Saya Cinderelek. Ada perlu apa ya Pangeran datang kesini?
Pangeran        : Maukah kau mencoba kaca ini?
Pengawal 4     : Yang benar saja Pangeran? Dia kan Cuma pembantu. Bau, jelek, kumal,
                          hidup lagi! Mana mungkin dia gadis yang Pangeran cari?
 Pangeran       : Sudah sudah.. jangan banyak bicara (bicara dengan pengawal).
                          Maukah kau mencoba kaca ini? (memohon kepada cinderelek)
Cinderelek     : Tapi Pangeran...
Ibu Tiri           : Maaf Pangeran, dia kan hanya pembantu di rumah ini.
Pangeran        : Siapapun boleh mencoba kaca ini.
                          Oh my God, tak kusangka, kaulah gadis yang selama ini kucari.
Sdr Tiri          : Nggak mungkiinn. Nggak mungkiinn. Nggak mungkin semua ini tejadi !
Ibu Tiri           : Pokoknya aku nggak terima. Aku nggak terima. Aku nggak aaaakan terima.

Selang beberapa minggu kemudian Pangeran dan Cinderelek pun bertunangan.

-lagu 7 penantian berharga DAN semuanya menari-

Moderator      : Itu tadi drama Cinderelek yang menemukan pasangannya. Saya Putra
                          Banana. Sampai jumpa.


-The End- 


NB: pak andi punten pang-ngunduh-keun suara gelas pecah na..heheh







0 komentar:

Post a Comment