Wednesday 12 October 2016

Demi meningkatkan minat menulis siswa, SDN 2 Margacinta mengadakan program  KARTU OSIS (Karya Tulis Oleh Siswa). Program ini bertujuan mengajak siswa untuk gemar menulis.
Meningkatkan minat menulis siswa dianggap penting karena dengan banyak menulis siswa d apat memperluas jangkauan pengetahuannya.
Selain itu dengan menulis siswa juga dapat menumpahkan seluruh gagasan dan ide-ide gila mereka. Maka dari pada itu, sangatlah penting bagi kita sebagai pendidik untuk dapat mempasilitasi para siswa. Dengan dasar tersebut, Andi Sukmayadi mempunyai gagasan untuk membuat saimbara penulisan karya tulis bagi siswa.
Nantinya semua karya tulis hasil siswa  akan diposting di intternet baik itu melalui blog (Sdn2margacinta.blogspot.com)  ataupun website resmi sekolah (sdn2margacinta.sch.id) . Pada setiap minggunya postingan siswa yang paling banyak Viewernya akan diberikan hadiah.
Program KARTU OSIS ini Secara bertahap akan dimulai dari kelas tinggi sampai kelas rendah.
namun untuk permulaan Program ini akan dilaksanakkan di kelas 6.
Setiap Minggu tema karya tulis akan berubah-ubah dan juga disesuaikan dengan tingkatan para siswa.
Diharapkan dengan adanya program ini, para siswa mampu menggali potensi diri dan juga berlajar berkarya dengan dan oleh pemikiran sendiri sehingga kelak ketika sudah dewasa mereka menjadi manusia yang percaya diri dan juga produktif.

0 komentar:

Post a Comment