Monday 10 October 2016



Lomba Tingkat II Kwartir Ranting Cijulang tahun 2016 secara resmi dibuka oleh Ketua Kwartir Cabang Pangandaran Drs. Apip Winayadi.

Kegiatan 4 tahunan ini dilaksanakan di lapangan Gunung Tumpeng Pantai Indah Batukaras selama 4 hari 3 malam. yakni dimulai dari tanggal 03 Oktober dan berrakhir 06 Oktober 2016.

Dalam Sambutannya, Ketua Kwarcab Pangandaran Drs. Apip Winayadi mengajak kepada seluruh pelatih dan pembina Pramuka di Kwarran Cijulang dan umumnya diseluruh Pangandaran untuk bersama-sama lagi membangun Gerakan Pramuka yang berkualitas sejak dini. Ajarkan Pramuka sejak dini agar kelak dewasa para anak didik kita menjadi seorang yang berjiwa Pramuka "tutu Apip".

Drs. Apip Winayadi juga membahas bahwa pentingnya penndidikan Pramuka diberikan kepada anak, terlebih lagi di Kabupaten Pangandaran Pendidikan Pramuka adalah salah satu  dari 3 pogram unggulan untuk meningkatkan nilai karakter siswa selain pendidikan agama dan sebi budaya.
Menurutnya pendidikan Pramuka sangatlah penting karena dalam pramuka begiitu banyak pelajaran yang sangat berharga terutama rasa disiplin. Dalam Pramuka diajari bahwa kita harus mendisiplinkan diri kita sendiri. Ketika setiap Individu sudah dapat mendisiplikan dirinya sendiri, maka tidak akan ada yang namanya pelanggaran dan juga rasa pertentangan

0 komentar:

Post a Comment