Wednesday 28 February 2018



Nama              : Ai Siti Rukoyah
Kelas              : VI (enam)
JUDUL           : Beda ternyata ya Candi Borobudurdibuku dan aslinya


            Candi Borobudur.
            Sebelum ke Candi Borobudur saya menaiki bus untuk pergi kesana. Saya berangkat pukul 21.15 WIB malam . jam 04.00 pagi saya berhenti disebuah restauran yang sebelumnya kami shalat subuh berjamaah. Kemudian setelah shalat subuh aku makan bersama teman-temanku.
            Sesudah makan, aku berangkat untuk pergi ke Candi Borobudur dan aku s ampai di candi Borobudur pukul 06.30 WIB. Aku lihat dibuku candi Borobudur itu kecil, tapi pas aku lihat betul-betul besar yang aslinya.
            Dan aku baru tahu kalau Borobudur adalah Candi atau kuil budha terbesar didunia dan destinasi pariwisata yang banyak dikunjungi.
Ternyata Borobudur dibangun tahun 782 oleh syailendra dan selesai tahun 812 Masehi pada masa pemerintahan raja smatungga atau putranya syailendra.
Dan aku baru tahu kalau candi borobudur terletak di Kabupaten Magelang Jawa Tengah. Ternyata Candi Borobudur itu adalah candi yang bercorak budha.
            Waktu sudah agak siang dan akupun harus meninggalkan candi borobudur. Aku keluar dari daerah candi dan akupun menaiki bus untuk pergi study tour ke tempat lainnya.

Buah dikulum harum baunya
Assalamu’alaikum semuanya

0 komentar:

Post a Comment