Thursday 17 September 2015

Diklat Koperasi adalah agenda rutin tahun yang dilaksanakan di Kecamatan Cijulang.
Seperti biasa Tahun ini kegiatan diklat koperasi diadakan di Gedung Serbaguna KPRI "TUGU" Kecamatan Cijulang. Tepatnya pada hari Kamis 17 September 2015.
Dalam kesempatan tersebut diisi oleh 3 pemateri, yakni:
  1. Drs. Ako Koswara, M.Pd (Kabid Koperasi dan UMKM Dinas Pariwisata, Perindustrian dan UMKM Kabupaten pangandaran)
  2. Dodi Jubardi, M.Pd
  3. DR. Sobirin.M.Pd
Drs. Ako Koswara, M.Pd dalam pembicaraannya menyampaikan mengenai Prinsif-prinsif koperasi, macam-macam koperasi, tujuan koperasi serta badan hukum bagi perkoperasian.

Dodi Jubardi, M.Pd sebagai pemateri kedua menyampaikan beberapa materi diantaranya tentang 4 cara menilai kulitas koperasi dan kriteria pelaksanaan/ pelayanan bermutu

Sebagai pemateri terakhir DR. Sobirin.M.Pd menyampaikan tentang tekhnik membaca neraca koperasi. Karena peserta diklat didominasi oleh para kaum hawa, maka beliau memberikan motivasi kepada mereka bahwa "Dibalik kesuksesan seorang suami tidak terlepas dari dukungan seorang istri"

Diklat koperasi berakhir sekitar pukul 16.30 WIB. Dan panitia penyelenggara sepulangnya para peserta dari diklat mengenai koperasi tersebut dapat menjadi wawasan yang berharga dan lebih sadar mengenai pentingnya koperasi dalam kehidupan sehari-hari


0 komentar:

Post a Comment