Monday 8 June 2015

Tari kaulinan adalah salah satu tari yang nantinya akan ditampilkan pada acara kenaikan kelas tahun pelajaran 2014/2015.

Alasan pemilihan tari kaulinan ini adalah untuk mengembalikan anak-anak kembali ke zaman dimana permainan tradisonal ini pertama kali ada.

Sudah bukan lagi rahasia bahwa pada zaman sekarang ini anak-anak dewasa sebelum masanya sehingga tidak sempat merasakan bagaimana indahnya masa-masa menjadi anak kecil yang riang gembira.

Adapun Sinopsis dari tari Kaulinan ini, sebagai berikut:

Tari kaulinan ini menceritakan seorang anak yang mengajak temannnya untuk bermain bersama “dengan seruan “arulin Yuk!” atau dalam Bahasa Indonesia “Bermain Yuk!”.

Bermainnya itu di buruan atau “halaman” . dalam permainnya penuh canda dan tawa karena berkumpul bersama teman-teman. Namun ketika bermain jangan sampai saling ejek.

Permainan yang dimainkan adalah “Sepdur”. Yakni permainan yang di lakukan oleh 2 kelompok. Satu kelompok sebagai gawang 2 orang sebagai gawang berpasangan. Satu kelompok lagi sebagai anggota yang dipilih kedua gawang secara bergantian. Setelah anggota terpilih, terus kedua kelompok saling mengadu kekuatan dengan cara tari-menarik beserta kelompoknya.

0 komentar:

Post a Comment