Thursday 4 June 2015

Semakin Berkembangnya Tekhnologi di zaman Modernisasi membuat kita harus semakin pintar dan berhati-hati dalam memanfaatkannya. Semakin mudahnya mendapatkan informasi dari penjuru dunia, membuat para orangtua siswa harus semakin selektif agar anak tidak terjerumus kepada hal-hal yang tidak diinginkan dari kemajuan zaman tersebut.

Menyikapi hal tersebut, SD Negeri 2 Margacinta ditahun ajaran yang baru merencanakan akan ada Forum Jurnalistik bagi siswa. Telah kita ketahui bahwa jurnalistik adalah  bahasa komunikasi massa yang berfungsi sebagai pemberi informasi kepada publik, atau dapat diartikan sebagai bahasa komunikasi pengantar pemberitaan yang biasa digunakan media cetak dan elektronik

Dengan adanya Forum Jurnalistik Siswa diharakan para siswa dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi dalam hal-hal yang positif. Namun sebelumnya para siswa akan diajarkan bagaimana dunia Jurnalistik agar siswa sedikit memahami sedikit tentang jurnalistik itu sendiri.

Sasaran utama dalam rencana program ini adalah mencetak siswa yang sadar akan informasi, tentunya informasi yang kebenarannya dapat dibuktikan dan bukan hanya isapan jempol saja.

Pada tahap awal Para siswa akan mengumpulkan berbagai macam informasi  dari sekitarnya dan apapun saja yang dianggap dapat berguna bagi dirinya dan lhalayak ramai, baik itu kumpulan pantun, cerita  pendek dan lainlainnya.

Untuk mempasilitasinya, maka Admin sudah membuat Blog yang dibuat khusus untuk karya-karya para siswa. Dan Blog tersebut dapat diakses oleh khalayak ramai dengan alamat: http://jurnalistiksiswasdn2margacinta.blogspot.com/

0 komentar:

Post a Comment