Thursday 25 June 2015

Seperti Inturksi yang disampaikan oleh UPTD Dikbudpora Kecamatan Cijulang bahwa selagi bulan suci Ramadhan tahun ini tiap sekolah harus mengadakan paling tidak Pesantren Kilat ataupun pengajian yang sejenis.

Di SDN 2 Margacinta kegiatan Ramadhan ini sudah dilaksanakan mulai Hari Senin 22 Juni 2015.
Dengan adanya Pelaksanaan Pesantren Kilat Ini diharapkan siswa dapat mengisi liburan Ramadhan mereka dengan kegiatan yang bermanfaat dan membawa berkah.

Salah satu kegiatan yang rutin dilaksankan pada saat Pesantren kilat adalah Shalat Sunnah Dhuha.
Shalat Sunnah Dhuha dilaksanakan sebelum materi kegiata Pesantren Kilat dimulai. Sekitar pukul 08.45 para santri sudah bersiap ditempat shalat.

Memang alangkah lebih baik dilaksankan di Mesjid, namun dikarena pembangunan Mushola Sekolah belum selesai, jadi pihak sekolah memfaatkan ruangan Perpustakaan.

Dengan diadakannya shalat dhuha sebelum pembelajaran pesantren kilat dimulai bertujuan agar sejak dini para siswa terbiasa melaksanakan shalat sunnah ini. Setidaknya merekaa bahwa shalat sunnah dhuha ini adalah shalat sunnah untuk meminta rezeki kepada Alloh.Tentunya dengan dibarengi usaha.

Pihak sekolah berharap kedepannya kegiatan shalat dhuha ini akan tetap dilaksankan walaupun bukan dalam suasana Ramadhan.



0 komentar:

Post a Comment