Wednesday 16 September 2015

Pada hari Selasa 15 September 2015 Bertempat di Gedung serba guna KPRI "TUGU" Cijulang diadakan penataran dengan tema "Peningkatan Layanan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Melalui Pendidikan Inklusif.

Acara penataran tersebut diikuti oleh ratusan anggota PGRI Kecamatan Cijulang.
Dalam pelaksanaannya penataran ini diisi dengan penerangan mengenai pentingnya pendidikan inklusif terutama di tingkat Sekolah Dasar. Intinya, kedepan di Sekolah Dasar Negeri bisa menerima siswa /anak berkebutuhan khusus. Sehingga penataran ini sangatlah penting, terutama bagi para guru yang nantinya akan menjadi pengajar siswa/anak berkebutuhan khusus (ABK).

Mereka adalah anak yang memiliki keistimewaan, dan seyogyanya mereka diperlakukan istimewa "Ahdi, S.Pd.,M.Pd"

Pendidikan Inklusif sendiri adalah Pendidikan inklusi adalah pendidikan yang menyertakan semua anak secara bersama-sama dalam suatu iklim dan proses pembelajaran dengan layanan pendidikan yang layak dan sesuai dengan kebutuhan individu peserta didik tanpa membeda-bedakan anak yang berasal dari latar suku, kondisi sosial, kemampuan ekonomi, politik, keluarga, bahasa, geografis (keterpencilan) tempat tinggal, jenis kelamin, agama, dan perbedaan kondisi fisik atau mental
 
 

0 komentar:

Post a Comment