Saturday 12 September 2015

Bimbingan merupakan suatu proses bantuan psikologis dan kemanusiaan secara ilmiah dan profesional yang dibekali oleh pembimbing kepada yang dibimbing (peserta didik) agar ia dapat berkembang secara optimal.

Bimbingan itu dapat diberikan kepada siapa saja yang membutuhkan, baik secara individual maupun secara kelompok tanpa memandang keadaan umur. Bimbingan hendaknya merupakan bantuan yang dapat menyadarkan orang itu akan pribadinya sendiri (bakat, minat, kecakapan, dan kemampuannya) sehingga ia sanggup memecahkan sendiri masalah-masalah yang dihadapinya

Masalah tiap anak pastinya akan berbeda sehingga dibutuhkan Guru yang benar-benar mengerti tentang Bimbingan Konseling dan juga mampu membaca karakter anak. Dalam hal tersebut, Wali kelaslah yang tepat sebagai Konelaselor siswa. Dikarenakan Wali kelas lebih banyak memilki dan mengetahui karakter dari tiap-tiap siswa.

Setiap anak pastinya lahir dengan karakter mereka masing-masing, sehingga masalah yang dihadapi anak satu dengan anak yang lainnya akan berbeda.


0 komentar:

Post a Comment