Wednesday 2 September 2015

Sampah memang selalu menjadi masalah, baik didaerah perkotaan maupun pedesaan. Tierlebih lagi didaerah yang sering dikunjungi banyak seperti halnya daerah wisata.

namun Sekolah juga tidak terlepas dari masalah sampah tersebut.  Bahkan bisa disebut sekolah adalah produsen sampah. Pasalnya diera modern seperti sekarang hampir semua mplastiakanan dibungkus atau dikemas dengan plastik.

Memang pengemasan dengan plastik  memiiki kelebihan, diantaranya makanan tidak mudah terkena kotoran, tahan lama dan lain sebagainya. namun disamping itu pula plastik juga memiliki sisi negatif yakni pencemaran.

Tidak seperti halnya daun yang dapat terurai oleh tanah dengan cepat, sampah plastik membutuhkan lebih banyak waktu untuk dapat terurai. Bahkan untuk 1 jenis sampah saja bisa memakan waktu puluhan tahun supaya bisa terurai oleh tanah dengan proses alami.

Banyak cara untuk menanggulangi masalah sampah ini. Namun jika penanggulangnya tidak tepat sasaran maka bisa saja kota atau tempat kita menjadi lautan sampah.
Padahal sebagai umat Islam kita tahu bahwa"Kebersihan adalah sebagian daripada Iman"

0 komentar:

Post a Comment