Thursday 15 October 2015

100_7567Dalam perayaan hari cuci tangan sedunia tahun 2015 ini, UPTD Puskesmas Kecamatan Cijulang seperti biasanya mengadakan penyuluhan mengenai betapa pentingnya mencuci tangan sebelum/ sesudah beraktifitas.

Dusela-sela sambutannya, Ibu Otisah menyerukan agar kita bersama-sama menjaga kesehatan diri mulai dari hal yang paling kecil seperti halnya mencuci tangan sebelum atau sesudah mengerjakan sesuatu.

Bapak Camat yang diwakilkan oleh Sekretaris Camat juga menuturkan dalam sambutannya bahwa kesejahteraan rakyat bukan hanya dalam hal perekonomian, namun juga dari segi kesehatan. Sekarang bagaimana seseorang bisa berproduksi/ bekerja jika kesehatannya bisa terganggu?. Beliau juga mengapresiasi diadakannya perayaan hari cuci tangan sedunia di Kecamatan Cijulang ini. Karena inilah salah satu cara memperkenalkan sejak dini kepada anak pentingnya menjaga kesehatan diri. Dan beliau juga berharap setelah pulangnya mereka dari acara penyuluhan ini mereka mampu membawa masyarakat dilingkungannya untuk menjaga kesehatan.

Pernyataan tersebut diperkuat lagi dalam sambutan bapak Ruhaedin selaku Pengawas Luar Sekolah (PLS) UPTD Dikbudpora Kecamatan Cijulang. Menurut beliau, setelahnya pulang dari penyuluhan cuci tangan ini anak-anak pada khususnya dapat menyebarkan virus tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan. Dan diharapkan bukan hanya sehat lahirnya saja, namun juga sehat batinnya juga "Tambah Ruhaedin"

0 komentar:

Post a Comment