Thursday 22 October 2015



100_7906Bertempat di Gedung Olah Raga ( GOR ) SMA Negeri 1 Parigi kegiatan Pelatihan Senam dilaksanakan. Senam yang bertajuk Senam Sehat Anak Indonesia ( SSAI ) ini diikuti oleh ratusan Guru TK, Kober dan SD Se-Kabupaten Pangandaran. Ditaksir 400 orang Guru Olahraga mengikuti acara  pelatihan tersebut.

Menurut Bapak Ojo (Kasi Olahraga) Senam Sehat Anak Indonesia ( SSAI ) ini berbeda dengan senam Jumsihat. Senam Jumsihat itu dari Jawa Barat, kalau Senam Sehat Anak Indonesia ( SSAI ) ini merupakan program dari pusat. Kami dari Disdikbudpora hanya mempasilitasi saja untuk menyediakan tempat dan membuat surat rekomendasi yang disebarkan ke UPTD di setiap Kecamatan “tutur Ojo”.

Dalam sesi tanya jawab Bapak Ojo juga menuturkan demi kelancaran kegiatan ini disediakan 1 paket berisi (Panduan, CD dan Sertifikat) namun Guru harus membayar Rp. 200.000,00. Maka dari itu dalam surat rekomendasi yang diberikan kepada Kepala Sekolah pihak Dinas bersifat tidak memaksa. Namun jika ada guru yang memerlukan CD, Panduan, silahkan membayar sejumlah tersebut.

Lebih lanjut Bapak Ojo menyebutkan bahwa belum ada Program untuk Lomba Senam Sehat Anak Indonesia (SSAI) karena saat ini baru tahap sosialisasi saja. Namun kedepan jika anak-anak sudah memiliki semangat dengan senam tersebut, maka akan diprogramkan untuk perlombaan.
Beliau berharap dengan pelatihan/ sosialisasi yang singkat ini semoga para Guru Olahraga dapat menyampaikan kepada para siswa di sekolah masing-masing.


0 komentar:

Post a Comment