Saturday 15 August 2015

Bertempat di Pesantren Cibunian Kegiatan Keagamaan dalam memperingati HUT Republik Indonesia yang ke-70 tingkat Desa Margacinta diadakan. Macam-macam kegiatan keagaamanpun dilombakan, seperti: Lomba Pidato "Desa Wisata", Musabaqoh Hifdil Qur'an (MHQ).

Bersaing dengan anak dari 6 Dusun lainnya, akhirnya Diana dan Rofiq menjadi juara 1 dikategori putra dan putri.

Diadakan bersamaan dengan kegiatan Kemah bakti dalam memperingati HUT Pramuka ke-54 13 Agustus 2015, kegiatan keagamaan ini sepi peserta. Menurut Yayah haryati, S.Pd.I selaku Juri Musabaqoh Hifdil Qur'an (MHQ) tidak semua Dusun mengirimkan utusannya. Baik itu Lomba Pidato ataupun Musabaqoh Hifdil Qur'an (MHQ).

Mungkin karena hampir semua anak dari tiap-tiap dusun tergabung dalam regu Pramuka, jadi kegiatan Keagamaan ini sepi peserta "tutur Yayah". Beliau juga menambahkan, ada kemungkinan kurangnya sosialisasi kepada masyarakat tentang kegiatan Desa dalam rangka  memperingati HUT Republik Indonesia yang ke-70 sehingga kurang mendapat perhatiana dari Masyrakat.

Yayah Haryati juga menyebutkan bahwa bukan berarti Diana & Rofiq menjadi juara 1 karena tidak ada peserta, namun beliau yakin bahwa mereka memiliki kemampuan dalam Musabaqoh Hifdil Qur'an tersebut. Apalagi Diana adalah Juara 3 MHQ tingkat kecamatan dan Rofiq juara 1 MHQ di tingkat Kabupaten tahun lalu. Kemampuannyapun sudah tidak diragukan lagi.

Untuk juri sendiri beberapa tokoh agama, mahasiswa KKN Universitas Siliwangi & STiKes Bina Putra banjar dan juga dari pihak Desa Maragacinta.

0 komentar:

Post a Comment