Sunday 2 August 2015

Menjadi Sekolah didaerah pedesaan dan dipenuhi dengan rindangnya pepohonan memang menjadi suatu kelebihan tersendiri.

Lingkungan akan terasa lebih sejuk dibandingakan dengan sekolah-sekolah di kota yang hirup pikuknya tidak jauh dengan keramaian dan juga polusi.

Terlebih lagi ketika sedang musim panas, maka tempertur udara akan meningkat. Namun dengan banyaknya pepohonan dilingkungan sekolah dapat menjadi peneduh dan juga penghasil oksigen.

Namun dibalik itu, banyaknya pepohonan dilingkungan sekolah harus mendapatkan perawatan yang lebih ekstra. Pasalnya jika musim kemarau datang dan kandungan air ditanah berkurang, maka pohon akan menggugurkan daunnya. Hal ini mengakibatkan lingkungan menjadi terlihat kotor. 

Dengan dasar hal tersebut, maka diperlukan perlakuan khusus terhadap lingkungan supaya keseimbangannya terjaga. Kita dapat udara yang segar sekaligus lingkungan tetap bersih.

Nah disinalah tugas kita bersama untuk menjaga lingkungan. Menjaga Kebersihan lingkungan bukan hanya tugas seorang penjaga sekolah saja, namun tugas kita bersama. Kita sama-sama merasakan udara segar yang dihasilkan pepohonan, maka kita juga yang harus menjaga mereka.

0 komentar:

Post a Comment