Friday 14 August 2015

14 Agustus adalah Tanggal Special bagi Para Anggota Praja Muda Karana (PRamuka) Indonesia. Pasalnya, pada tanggal tersebut adalah hari jadinya Gerakan Kepanduan di Indonesia atau sering kita kenal dengan sebutan Pramuka.

Dalam menyambut Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka yang ke 54, serangkaian acarapun dilaksanakan. Dan salah satunya adalah acara kemah bakti yang dilaksanakan sehari sebelum pelaksanaan Upacara peringatan HUT Pramuka.

Acara dimulai dari Hasi Kamis dan berakhir pada hari Jum'at yang bertepatan dengan HUT Pramuka ke 54. Dengan ditandai dengan pelaksanaan Upacara HUT Pramuka. Untuk Kwaran Cijulang sendiri pelaksanaan upacara HUT Pramuka diadakan di Lapang Taruna Cijulang yang lokasinya tidak terlalu jauh dari Kantor Camat Cijulang.

Acara berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB, diikuti oelh semua peserta kemah bakti serta murid-murid dari SD, SLTP/MI, SLTA yang lokasinya dekat dengan tempat dilaksanakannya HUT Pramuka. 

Yanyan Ryanto (Ketua DKR Cijulang) bertindak sebagai pemimpin upacara, dan Bapak Camat Cijulan bertindak sebagai Pembina. Adapun para petugas upacara lainnya diambil dari siswa-siwi MTs YPK Cijulang, SLTP 1 Cijulang, MTs Ma'arif Cijulang dan SLTPN 2 Cijulang.






0 komentar:

Post a Comment