Monday 10 August 2015

Bertempat di lapang KarangBenda  Kecamatan Parigi, Kegiatan Lomba Olahraga Tradisional Se-Kabupaten Pangandaran Tahun 2015 dilaksanakan.
Tak kurang dari 200  Atlit dari 10 Kecamatan di Kabupaten Pangandaran bersaing untuk menjadi  pemenang dan maju ke tingkat Propinsi Jawa barat.

Ada 4 cabang olahraga yang dipertandingkan yakni:
* Hadang
* Dogongan
* Tarumpah panjang
* Egrang (jajangkungan)

Menurut Kasi Olahraga Kabupaten Pangandaran "Ojo" bahwa kegiatan Lomba Olahraga Tradisional berpedoman pada Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 bahwa Olahraga penddikan itu perlu dilaksanakan. 

Terlebih lagi Jawa Barat memiliki tujuan ingin membudayakan olahraga tradisional untuk dijadikan olahraga nasional. Dan untuk sekarang Baru Tarumpah Panjang yang sudah menjadi olahraga Nasional.

Beliau juga menerangkan bahwa para siswa yang menjadi juara pada Lomba Olahraga Tradisional Kabupaten Pangandaran Tahun 2015 berhak mewakili Kabupaten Pangandaran ke tingkat Propinsi.
Adapun untuk kegiatan Lomba Olahraga Tradisional Tingkat Propinsi akan diberangkatkan hari Rabu 12 Agustus 2013. Untuk tempat pelaksanaan lomba sendiri akan dilaksanakan di Padjajaran "Tambah Ojo".

Dibawah ini beberapa Moment saat kegiatan  Lomba Olahraga Tradisional Kabupaten Pangandaran Senin 10 Agustus 2015







0 komentar:

Post a Comment