Wednesday 18 March 2015



6siswa SDN 2 Margacinta JuaraPentas PAI Kecamatan Cijulang 2015

Sebanyak 21 orang siswa SDN 2 Margacinta ikuti Pentas PAI Kecamatan Cijulang tahun 2015. 21 siswa inimengisi 7 kategori yang dilombakan yaitu: Musabaqoh Hifdil Qur’an (MHQ), Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), Kaligrafi, Kesempurnaan bacaan dan gerakanSholat, Pidato/Pildacil,LCC,  danQasidah/Rebana.
                Pentas PAI ataulebih Familiar dengan sebutan Sapta Lomba diadakan pada hari Selasa 10 Maret 2015.Bertempat di SDN 1 Cijulang, Masjid Agung Cijulang dan Gedung KPRI Tugu Cijulang kegiatan sangat meriah.Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Kepala UPTD yang diwakilkan oleh Bapak Pengawas. Bapak UPTD Dikbudpora Kecamatan Cijulang berhalanggan hadir, karena disaat yang bersamaan diadakan pula pertemuan dengan Pejabat Bupati Pangandaran Bapat H. Endjang Naffandy.
                Pembagian tempat kegiatan terbagi 3 yaitu SDN 1 Cijulang untuk lomba MHQ, MTQ, Pildacil. Masjid Agung Cijulang tempat pelaksanaan kaligrafi sertakesempurnaan gerakan dan bacaan Shalat . Adapun untuk Qasidah/Rebana diadakan di gedung seraba Guna KPRI Tugu Cijulang dimana disana pula tempat pembukaan acara Pentas PAI.
                Persaingan ketat sudah terlihat sejak acara pembukaan .banyak siswa yang mengeluh dan takut mengikuti acara Pentas PAI ini. Namun para pembimbing member penjelasan kepada para siswa bahwa dalam sebuah perlombaan bukan masalah menang atau kalah, namun bagaimana cara kita memberikan yang terbaik. Percayadiri, optimis dan kerja keras adalah kuncinya.
                Setelah hamper menunggu 1 jam, hasil Pentas PAI pun diumumkan. Dan ketika dibacakan satu-persatu juara dari setiap kategori Alhamdulillah 4 siswa SDN 2 Margacinta menjadi juara di 4 kategori yaitu:
·         Juara 1 MHQ (Putra) atas nama Rofiq Raihan Bisyri
·         Juara 3 MHQ (Putri) atas nama Diana Hermayanti
·         Juara 2 Kesempurnaan Bacaan & Gerakan Shalat atas nama Abdul Lukmanul Hakim, Ahmad Deri dan Soni Hendrayanti
·         Juara 2 MTQ (Putri) atas nama Fitri Eka Juliyanti

                

0 komentar:

Post a Comment