Wednesday 18 March 2015

Ujian Nasional memang masih menjadi momok bagi para orangtua, siswa maupun guru. Pasalnya dalam pelaksanaannya Ujian Nasional dijadikan acuan untuk kelulusan seorang siswa baik itu di jenjang Sekolah dasar, Sekolah menengal maupun SLTA. Memang kecemasan semua pihak mengenai Ujian Nasional bukan hanya sekedar kecemasan tanpa alasan. Banyak kalangan mengatakan masa kelulusan ditentukan hanya dengan beberapa mata pelajaran saja, lalu buat apa kita belajar setiap hari jika kelulusan hanya berdasar pada nilai Ujian Nasional.
Dalam hal ini, pelaksanaan Try out menjadi sangat penting. Dikarenakan try Out itu sendiri ada guna mempersiapkan para siswa untun menghadapi Ujian Akhir. Teerlepas dari itu Try Out mengajarkan kedisiplinan para siswa dengan tidak mencontek maupun mencuri jawaban dari orang lain. Usaha sendiri itu adalah kuncinya. Siswa harus Percaya Diri (PD) dengan jawabannya.
Pada hari Senin 23 Februari 2015 dilaksanakan Tru Out (TO) untuk tingkat Sekolah dasar. Pelaksanaan Try Out ini bertujuan untuk mempersiapkan siswa dalam menghadapi US/M (ujian Sekolah/Madrasah) yang dulu kita kenal dengan UN (Ujian Nasional).

Adapun mata pelajaran yang diuji cobakan adalah, Matematika, Bahasa Indonesia, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).
Untuk matematika dilaksanakan pada hari Senin 23 Februari 2015.
Untuk Bahasa Indonesia dilaksanakan pada hari Selasa 24 Februari 2015.
Dan mata ppelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dilaksanakan pada hari Rabu 25 Februari 2015.
Menurut jadual yang didapatkan dari Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten pangandaran, Try Out dilaksanakan mulai Pukul 08.00 sampai dengan 09.30 WIB.


Dibwah ini beberapa foto pelaksanaan Try Out di SDN 2 Margacinta















0 komentar:

Post a Comment