Wednesday 18 March 2015


Walapun tidak menjadi juara 1 dalam Apresiasi Sastra Sunda Kecamatan Cijulang 2015 Diana dan Rofiq melaju ke tingkat kabupaten. Hal ini di benarkan oleh Ati Sumiati, S.Pd.I.
Diana yang hanya menjadi juara2 dalam kategori seni tari, dan  Rofiq menjadi juara 3 dalam kategori Pupuh namun penampilannya yang memukau membuat mereka didaulat menjadi perwakilan dari Kecamatan Cijulang ke Tingkat Kabupaten.





Kepala Sekolah SDN 2 Cijulang "R Memet" menuturkan kita bukan melihat juara 1 atau bukan, namun kita lihat anak itu berbakat atau tidak.
Kita ingin memberikan yang terbaik bagi Kecamatan Cijulang "Tuturnya".

Diana Hermayanti sangat memukai  ketika Lomba Sastra SUnda, namun ketika itu Tari yang ditampilkan bukanlah Tari Cangkrileung, maka dari itu Diana tidak menjadi juara 1.
Namun tidak dapat dipungkiri bahwa Diana dan Anisa memiliki kemampuan yang bagus dalam seni tari Tradisional. Hal ini terbukti setelahnya mereka tampil banyak guru-guru pembimbing dan para siswa yang menyaksikan yang memberikan pujian. Bahkan Kepala SMPN 1 Cijulang pun memberikan sanjungan kepada mereka berdua. Duh saya suka sekali, mungkin jika saya punya anak perempuan akan seperti mereka "tuturnya".

Kini Rofiq dan Diana difokuskan untuk melaju ke tingkat kabupaten yang akan segera dilaksanakan. Dengan pemusatan latihan yang relatif singkat, diharapkan mereka dapat memberikan yang terbaik bagi Kecamatan Cijulang.

Namun Diana dan Rofiq tidak sendiri mereka bergabung dari Sekolah lain yang terpilih. Untuk Diana Akan berpasangan siswa dari SDN 2 Cijulang, dan Rofiq akan bergabung dengan teman dari SDN lainnya.

0 komentar:

Post a Comment