Saturday 28 March 2015



Khawatir akan kesehatan para siswa, Ahdi,S.Pd.,M.Pd himbau agar para siswa lebih selektif memilih makanan terutama makanan yang sehat. Apalagi setelah tahu penyebab sakitnya salah satu siswi karena penyakit maag.
Memang dizaman modernisasi seperti sekarang ini hampir setiap  makanan menggunakan berbagai macam pengawet. Hal ini dgunakan supaya makanan tahan lama dan lebih sedap dipandang mata konsumennya.
Namun tanpa disadari dibalik itu banyak bahaya yang dapat merusak tubuh manusia sendiri. Mulai dari penyakit ringan sampai dengan penyakit yang kronis.
Menindak lanjuti perihal ini Ahdi,S.Pd.,M.Pd selaku Kepala Sekolah SDN 2 Margacinta menghimbau akan orang tua dan siswa lebih selektif dalam memilih makanan. Dalam amanat ketika upaca bendera Ahdi, S.Pd.,M.Pd menjelaskan bahwa mulau dari sekarang mari kita menjaga asuspan makanan terutama yang berpengawet tinggi seperti hal nya Mie Instan.
Memang kehadiran Mie Instan ini cukup memberikan solusi ketika sedang lapar. Dengan cara yang sederhana saja kita dapat memakan makanan yang enak dengan berbagai macam rasa. Namun tahukan dibalik kenikmatan itu ada sesuatu yang dapat dapat merusak tubuh kita?
Maka itu Kepala Sekolah SDN 2 Margacinta mehimbau siswa-siswi agar mengurangi/tidak memakan yang mengandung  zat kimia yang dapat megganggu kesehatan, seperti halnya Mie Instan. Dan juga bagi penyedia makanan baik itu kantin maupun siapa saja agar tidak menjual makanan yang berpengnawet. Kita mulai awali hidup sehat, hidup bebas dari bahan pengawet “ujar Ahdi”.

0 komentar:

Post a Comment