Thursday 2 April 2015



Setelah sempat membuat hasta karya dari bahan batok kelapa, kini siswa-siswi kelas IV SDN 2 Margacinta membuat Hasta Karya dari bahan lain, yakni dari kertas karton. Karton dipilih menjadi bahan dasar karena mudah didapatkan. Bahkan dalam pengembangannya, bahan karton ini sapat diganti dengan bahan-bahan yang lain.
Dalam kesempatan kala itu Ibu Ati Sumiati, S.Pd.I selaku wali kelas dari Kelas IV mengajarkan bagaimana sederhana membuat kantong/tas dari bahan karton. Kenapa membuat kantong? Karena pembuatannya relative mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama.
Tidak perlu yang sulit-sulit dulu, yang mudah dulu saja, yang siswa mau dan mampu membuatnya “ujar Ati Sumiati, S.Pd.I”.
Kurang dari 30 menit tas/kantong buatan para siswa kelas IV pun selesai. Dan hasilnya pun sangat bagus. Tas berbahan karton dengan berbagai warna yang memanjakan mata membuat siswa dan guru terpesona.
Hal ini harus sering dilakukan, selain unntuk meningkatkan kreatifitas, juga memberikan wawasan kepada para siswa bahwa tidak perlu bahan yang mahal untuk membuat suatu karya. Kita buktikan dengan bahan yang sederhana kita dapat membuat karya yang baik. Karena bagus tidaknya suatu karya seni itu buka seberapa mahal bahannya, namun seberapa kreatif pembuatnya.









0 komentar:

Post a Comment