Thursday 2 April 2015



Tepatnya hari sabtu 21 Maret 2015 salah satu siswi SDN 2 Margacinta merayakan ulang tahun nya. Yakni Desti siswi dari kelas 2. Pelaksanaan perayaan ulang tahun dilaksanakan dikediamannya yaitu di Dusun Margajaya.
Walaupun pada saat itu sedang libur Hari Raya Nyepi, namun para dewan guru menghadiri acara ulang tahun tersebut. Hal ini dilakukan demi memuwujudkan rasa harmonis antara guru dan juga orang tua siswa. Seperti yang tercantum dalam visi dan Misi SDN 2 Margacinta.
Lebih dari itu kehadiran dewan guru juga bermaksud dalam rangka promosi. Kenapa begitu? Karena walapun dusun Margajaya masih termasuk dalam pemerintahan Desa Margacinta, namun kebanyakan anak-anaknya malah sekolah keluar daerah. Hal ini sangat disesalkan oleh Ahdi, S.Pd.,M.Pd selaku kepala sekolah SDN 2 margacinta.
Padahal jika dilihat jarak Dusun Margajaya ke Kampus SDN 2 Margacinta tidak terlalu jauh hanya sekitar 1 Km saja. Namun memang tidak dapat dipungkiri banyak factor yang menghalangi kenapa para orangtua siswa enggal menyekolahkan anak mereka ke SDN 2 Margacinta. Diantaranya jalan yang sebagian rusak, banyak orangtua siswa yang kesehariannya/bekerja diluar wilayah Desa margacinta, sampai dengan takutnya orangtua jika anak mereka menyebrangi jembatan gantung.
Padahal jembatan yang sering disebut jembatan Pongpet ini keadaannya sudah jauh lebih baik dari dulu, bahkan kini jembatan Pongpet menjadi Icon selain kesenian Badud Dusun Margajaya. Namun tetap saja para orangtua enggan menyekolahkan anaknya ke SDN 2 Margacinta.
Namun diharapkan dengan berbaurnya para dewan guru dan staf dengan masyarakan Dusun Margajaya selain untuk memperpanjang ikatan silaturahmi juga mampu menjadi daya tarik agar para orangtua mau menyekolahkan anaknya ke SDN 2 Margacinta.
Kangge naon sakola ka daerah batur, salagi aya keneh didaerah sorangan “tutur Ahdi,S.Pd.,M.Pd”. setidaknya itulah yang dikatakan oleh beliau ketika sedang memberikan sambutan di acara ulang tahun Desti.
Adapun acara ulang tahun tersebut dimeriahkan dengan berbagai penampilan mulai dari siswa-siswi TK Taruna Asih maupun SDN 2 Margacinta. Ada yang berjoged, menari, sampai dengan bernyanyi.
Dibawah ini beberapa moment saat perayaan ulang tahun Desti

Bapak Kadus Margajaya Saat memberika sambutan
 
  

Bapak Ahdi,S.Pd.,M.Pd Saat memberika sambutan
 




















0 komentar:

Post a Comment