Thursday 2 April 2015



Semarak Pencarian Bakat Siswa ( SEMPATSA) MTs Ma’arif Curug Cijulang Tahun 2015 digelar.
Ajang pencarian bakat siswa-siswi SD/MI ini adalah yang pertama kali dilaksanakan oleh MTs Ma’arif Curug Cijulang ini.  Dengan mengambil tema “kembangkan potensi, raih prestasi, wujudkan generasi yang mandiri dan berakhlak religi” dilaksanakan di Kampus MTs Ma’arif tepatnya di jalan Pantai Indah Batu Karas No. 08 Cijulang Kabupaten Pangandaran.
Pelaksanaannya dilaksanakan selama 3 hari yakni tanggal 1,2, dan 4 April 2015. Dalam ajang pencarian bakat ini memperlombakan 6 kategori lomba yakni:
·         Musabaqoh Tilawatil Qur’an ( MTQ ) Putra/putri
·         Musabaqoh Hifdil Qur’an( MHQ ) Putra/putri
·         Tenis Meja Putra/putri
·         Pidato Putra/putri
·         Bola Volly putra/putri
·         Qasidah Rebana putri
Untuk waktu pelaksanaannya adalah:
·         1 April ( MHQ, MTQ, Pidato dan Qasidah Rebana )
·         2, 4 April ( Tenis meja, bola volley )
Adapun sekolah yang diundang dalam acara ini adalah SD/MI se-Kecamatan Cijulang dan Cimerak.
SDN 2 Margacinta dalam acara ini hanya mengirimkan utusannya pada 2 kategori , yakni Bola Volly putra dan MHQ (putra/putri). Team bola Volly berisikan pemain yang sebelumnya bermain di ajang Impitasi SMPN 1 Cijulang yakni Rizki Setiawa, Ahmad Deri, Rofiq Raehan Bisyri, Firman Herdiansyah, Abdul Lukmanul Hakim, Kodarso, Sofyan Sumarlin dan Usp Syaefulloh. Untuk MHQ putra yakni Rofiq Raehan Bisyri dan untuk MHQ putri yakni Diana Hermayanti.
Pada hari pelaksanaanya, upacara pembukaan dilaksanakan di Kampus MTs Ma’arif Cijulang. Tepatnya diruangan kelas yang baru saja rampung dikerjakan. Upacara dilaksanakan sekitar ppuku 08.45 WIB dengan lantunan ayat suci Al-qur’an dari salah satu Guru MTs Ma’arif yakni Ibu Lala Latifah, S.Pd.I. Menurut Bapak Ruhaedin Hendaryadi selaku Ketua Yayasan Ma’arif Curug Cijulang dalam sambutannya kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mengembangkan potensi siswa dalam bidang keagamaan dan juga olahraga. Sehingga kelak menciptakan peserta didik yang mandiri dan berakhlak religi seperti tema yang dibawakan.
Lebih lanjut lagi, bapak Ruhaedin Hendaryad dalam sambutannya mengatakan bahwa siswa/siswi yang menjadi juara 1-3 pada ajang pencarian bakat ini andaikan nantinya melanjutkan ke MTs Ma’arif curug Cijulang ini, mereka akan diberikan pembinaan yang lebih intensif  dan juga akan diupayakan dengan biaya sekolah yang gratis atau beasiswa.
Dalam ajang yang mengundang SD/MI se-Kecamatan Cijulang dan Cimerak cukup banyak peserta yang mengikuti. Dikutip dari laporan Ketua Panitia Semarak Pencarian Bakat SIswa ( SEMPATSA ) yakni Bapak Dedi Kuswandi, S.Pd.MM dalam sambutannya beliau menyebutkan bahwa antusias dalam mengikuti ajang lumayan baik. Adapun rincian peserta dari tiap-tiap kategori lomba, sebagai berikut:
·         Qosidah Rebana          : 6 peserta
·         MTQ Putra                  :  8 Peserta
·         MTQ Putri                   : 6 peserta
·         MHQ putra                  : 8 peserta
·         MHQ putri                   : 13 peserta
·         Pidato putra                : 9 peserta
·         Pidato putri                 : 5 peserta
·         Bola Volly putra          : 14 team
·         Bola volley putri          : 10 team
·         Tenis meja putra         : 7 team
·         Tenis meja putri          : 2 team
Bagi para pemenang dari tiap-tiap kategori nantinya akan mendapat tropi dan juga uang pembinaan.









0 komentar:

Post a Comment