Monday 9 November 2015

Waktu 3 hari memang tidak cukup untuk mengupas semua hal mengenai Gerakan Pramuka. itulah kata yang terlontar dari Kak Muplihin saat memberikan materi.
Kak Muplihin, S.Ag.MM.Pd adalah Pusdiklatcab Ciamis yang notabennya berdomisili di Kecamatan Langkaplancar Kaupaten Pangandaran. Walaupun sangat jauh jarak dari rumahnya ke tempat Bintek yang berada di Cimerak, namun beliau tetap setia dan bersedia hadir seperti dititik-titik bintek sebelumnya. 

Bintek di Kecamatan Cimerak ini gabungan dari 3 Kecamatan/kwaran yakni Cijulang, Parigi dan Cimerak. Adapun bintek sebelumnya diadakan di Padaherang, Pangandaran dan Langkaplancar.
Kak Muplihin yang sekaligus juga merangkap sebagai kepala Sekolah MIN Cikarees Kecamatan  Cigugur ini dapat dibilang pemateri yang sering muncul dan menjadi paporit. Mulai dari materi kkesiagaan, penggalang, AD ART, Administrasi, Akreditasi Pramuka, dan materi lainnya.

Menurut Sri Mulyani, S.Pd Pembina putri dari Pangkalan SDN 2 Margacinta materi Kak Muplihin itu sangat menggugah dan juga mudah untuk dicerna. namun karena waktu yang terbatas, banyak materi yang tidak dapat disampaikan secara rinci dan detail.

"nanti kita lanjutkan di Karang Pamitran di Kwaran masing-masing, jika ada yang perlu bantuan saya silahkan hubungi nomor saya. Insya Alloh saya akan membantu" ucap Kak Muplihin
 

0 komentar:

Post a Comment