Saturday 14 November 2015



Jum’at  sore Pangkalan SDN 2 Margacinta kedatangan tamu. Yakni Kakak-kakan dari SMK Miftahul Ulum Cimerak yang sedang mengadakan perjalanan untuk naik tingkat menjadi LAKSANA.

Saat itu di Pangkalan SDN 2 Margacinta sedang diadakan latihan Pramuka dengan materi tali temali d an Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K).  Menurut Hamzah Hamdan Puadi salah satu dari anggota Pramuka SMK Miftahul Ulum Cimerak menuturkan bahwa mereka melaksanakan perjalanan selama 3hari dengan tujuan akhir adalah Pantai Batu Karas.

Di pantai batukaraslah nantinya mereka akan resmi dilantik menjadi LAKSANA. Dalam lawatannya ke Pangkalan SDN 2 Margacinta, kakak-kakan BANTARA sempat memberikan sedikit materi kepada adik-adik mereka.

Menurut Diana, adanya kakak-kakak dari SMK Miftahul Ulum Cimerak ini menjadi penyemangat mereka dalam mengikuti kegitan Pramuka. Baginya setiap kali bertemu dengan orang yang berbeda, maka akan mendapat pengalaman baru.

16 siswa SMK Miftahul Ulum Cimerak ini menginap di ruang kelas SDN 2 Margacinta selama 1 malam. Dalam bincang-bincangnya, mereka menuturkan bahwa malam sebelumnya mereka menginap di MTs Ciakar dan siangnya berjalan kaki menyusuri jalan hingga tiba di SDN 2 Margacinta. Sungguh beruntung kami bisa menyaksikan dan turut andil dalam latihan pramuka di SDN 2 Margacinta “tutur Hamzah”.

Bagi mereka suatu pengalaman tersendiri ikut serta melatih adik-adik cikal bakal penerus Gerakan Pramuka, apalagi sampai menjadi Pembina Upacara Penutupan. Ada rasa gugup loh “tutur mereka sambil tertawa


0 komentar:

Post a Comment