Saturday 14 November 2015



Pemeriksaan aset Sekolah oleh Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset daerah Kabupaten Pangandaran pada hari Kamis 12 Nopember 2015 menyisakan berbagai catatan bagi SDN 2 Margacinta. Diantaranya adalah agar pihak sekolah lebih tertib lagi dalam pencatatan aset yang ada disekolah.

Lebih lanjut menurut Hadi Sudarmo salah satu pemeriksa bahwa kedepannya harus lebih tertib dalam pengelolaan aset. Salah satunya ialah ketika ada barang aset yang rusak, maka jangan dibuang dulu. Simpanlah ditempat khusus. Nantinya aset yang rusak tersebut akan menjadi bukti bahwa aset tersebut benar-benar rusak dan bukan hanya laporan/data yang mengada-ngada “tambah Hadi Sudarmo”.

Kemudian Hadi Sudarmo juga menuturkan bahwa jangan sampai data-data yang terdahulu mengenai aset disimpan disembarang tempat. Karena hal yang membuat pemeriksaan aset disuatu intansi menjadi lama adalah tidak adanya dokumen/bukti suatu aset dan biasanya yang sering kali terjadi adalah pada Rehab sekolah. 

Bekerjalah sesuai dengan aturan dan jangan pernah mengada-ngadakan suatu barang yang tidak ada. Serta meniadakan suatu barang yang jelas-jelas ada

Sumber: http://sdn2margacinta.sch.id/hadi-sudarmo-pengelolaan-aset-haruslah-tertib/

0 komentar:

Post a Comment