Sunday 8 November 2015



Sebanyak 182 pembina pramuka mengikuti Bintek Ekstrakulikuler Pramuka. Bertempat di Gedung serba guna KPRI “TUNAS” Kecamatan Cimerak, acara bintek Ektrakulikuler Pramuka ini sukses digelar.

Kegiatan bintek dilaksanakan selama 3 hari, yaitu mulai hari Jum’at s/d Minggu 06-08 Nopember 2015. Bintek ekstrakulikuler diikuti 182 Pembina Pramuka Tingkat Sekolah dasar (SD) Dari 3 Kwaran. Yakni Kwaran Cijulang, Parigi dan Cimerak. 

Tatang Ruhiyat selaku ketua panitia menegaskan dalam sambutannya bahwa bintek Pramuka ini adalah titik yang kempat sekaligus titik terakhir. Sebelumnya kegiatan bintek pramuka telah dilaksanakan dititik-titik lain yakni di Kwaran Padaherang, Pangandaran dan Langkaplancar.
Tatang Ruhiyat juga menambahkan bahwa acara bintek ini adalah Program dari Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran yang dilaksanakan juga masih dalam rangka menyambut Milangkala Kabupaten Pangandaran yang ke-3.

Adapun tujuan bintek pramuka ialah “memahami, mampu mengimplementasikan ekstrakulikuler pramuka dalam kurikulum 2013” Tambah Tatang Ruhiyat.

Dalam 3 harin pelaksanaan bintek ekstrakulikuler pramuka diisi dengan berbagai materi, seperti kesiagaan, kepenggalangan, AD ART, Scouting Skill dan lain sebagainya. Kegiata ini juga diisi oleh pemateri yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya seperti Wawan Maryono (Kasi Pendidikan SD) Kabupaten Pangandaran, Oop Ropiah, Deden, Muplihin,S.Ag.MM.Pd (Pusdiklatcab Ciamis), Junaedi (Pusdiklatcab Ciamis) dan rekan-rekannya.


0 komentar:

Post a Comment