Sunday 15 February 2015



Upacara bendera ajarkan kepada siswa bagaimana cara mencintai tanah air Indonesia.
Tak bosan setiap hari Senin tiba maka disetiap sekolah, instansi pemerintahan dan lainnya menggelar upacara pengibaran bendera. Bukan berarti kita menyembah kepada bendera, tetapi ini ungkapan rasa terima kasih kepada para pahlawan yang rela dan bersedia mengorbankan harta, tenaga bahkan nyawa demi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Dalam upacara pengibaran bendera ini banyak sekali pelajaran yang dapat siswa-siswi ambil mulai dari kedisiplinan, bela Negara, sampai dengan mencintai tanah air kita Indonesia. Warna merah artinya berani, berarti berani mencintai dan menjaga Negara Indonesia ini dengan segala daya dari para penjajah dan semua pihak yang mempunyai niat jahat. Warna putih artinya suci, suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan. Karena itulah bangsa Indonesia ini dikenal dengan keramah tamahannya karena sikap suci itu sendiri sudah ada didalam hati sanubari.
Maka dari itu tidak ada alasan untuk tidak mengkuti upacara bendera khususnya pada hari Senin. Karena disanalah sebagian bukti bahwa kita mencinta, menyayangi, menghormati, menghargai, dan siap menjadi penerus para pahlawan yang telah gurur demi kita, demi anak cucu kita dimasa depan. Mungkin tak akan pernah bisa kita menjadi seperti mereka yang telah mengorbankan nyawanya demi Bangsa ini, tetapi setidaknya kita berusaha menjaga, memupuk sejak dini kepada para penerus bangsa bahwa pahlawan itu ada dan mereka rela berkorban demi kita, demi anak cucu mereka dan demi bangsa kita INDONESIA.













0 komentar:

Post a Comment