Sunday 15 February 2015



Tepatnya pada hari Minggu 08 Februari 2015 diadakan latihan bersama Padepokan Silat “GALAUH PANGLIPUR” Kecamatan Cijulang Kabpaten Pangandaran yang bertempat diKampung Badud Dusun Margajaya Desa Margacinta Kecamatan Cijulang Kabupaten pangandaran. Menurut salah satu pupuhu GALUH PANGLIPUR (ABAH USUP) mereka sengaja memilik Kampung Badud ini karena mencari suasana baru “ Bosen Pami disisi laut bae mah” tuturnya.
Menurut beliau Kampung badud ini akan memiliki masa depan yang sangat baik dalam sector pariwisata kedepannya. Selain suasana alam yang sangat menawan dan memanjakan mata, juga terdepat Kesenian yang benar-benar tidak ada ditempat lain. Yakni Kesenian Badud.
            Selain itu kami merasa bangga sebagai orangtua bahwa masih ada anak muda dizaman ini yang mau menggeluti kesenian buhun ini. Biasanya anak muda sekarang ini lebih suka pada Gadget dibandingkan dengan kesenian tradisional. Namun disini sangat luar biasa, masih banyak anak yang menyenangi seni tradisonal. Apalagi kesenian ini adalah kesenian asli dari Kabupaten Pangandaran, sehingga sangat perlu dilestarikan dan diadakan re-generasi. Dan SDN 2 Margacinta menjadi salah satu sekolah pelopor dalam melestarikan Kesenian Buhun ini.
            Kegiatan latihan ini berlangsung sampai dengan sore hari. Kemuudian sebagian besar para peserta latihan itu melanjutkan petualangan berwisata di Desa margacinta dengan menyambangi Wisata Alam Cijulang Body rafting ( CBR ).




































0 komentar:

Post a Comment