Sunday 15 February 2015




Tanggal 14 Februari orang banyak yang meneyebutnya hari Vallentine (Hari Kasih Sayang). Namun itu kata orang lain. Tapi menurut siswa SDN 2 Margacinta setiap hari adalah hari-hari penuh kasih saying.
Pada hari Sabtu tanggal 14 Februari 2015 di SDN 2 Margacinta membuktikan bahwa kasih sayang diberikuan bukan hanya kepada manusia, tetapi kepada tumbuhan. Siswa SDN 2 Margacinta bersama-sama membersihkan dan merawat Bibit Albasia pemberian dari DInak KPK kabupaten Pangandaran yang belum sempat ditanam.
Pemeliharaan ini dilakukan sebagai pembelajaran kepada siswa bahwa tumbuhan juga perlu yang namanya kasih sayang. Apalagi tumbuhan yang bernilai ekonomi tinggi contohnya Albasia. Lebih dari pada itu pemeliharaan ini bertujuan memilih bibit yang sudah tidak dapat ditanam karena busuk ataupun patah. Bahkan setelah dilaksanakan pemeliharaan, hampir 100 bibit ALbasia yang sudah tidak bias ditanam. Hal ini diakibatkan kurangnyya air dan cahaya matahari.
Andi Sukmayadi (23) menuturkan banyaknya bibit Albasia yang busuk diakibatkan kurangnya perawatan dan tidak cukupnya asupan cahaya matahari, sehingga pohon tidak dapat berpotosintesis. Andi juga menuturkan bahwa pihak sekolah kebingungan perihal dimana bibit-bibit ini akan ditanam karena pihak sekolah tidak memiliki lahan.
Dulu mah kita punya tanah “pangangonan” di Dusun Pangancraan, tapi sekarang sudaj dikembalikan lagi kepada pihak Desa dan disewa oleh masyarakat “tutur Ahdi, S.Pd (Kepala Sekolah SDN 2 Margacinta)”.









0 komentar:

Post a Comment