Tuesday 17 February 2015

Sudah bukan rahasia lagi jika negeri kita tercinta Indonesia disebut Negara yang kaya. Terbukti bahwa Indonesia memiliki banyak keragaman, mulai dari bahasa daerah, makanan, warna kulit, adat istiadat bahkan kesenian tradisionalnya.

Makanan dengan berbagai macam rasa itu pasti, adat istiadat yang unik itu pasti dan tidak ketinggalan juga keseniannya. Setiap daerah pasti memilikinya. seperi halnya di Jawa Barat, banyak sekali keseniannya seperti jaipong, Kesenian Badud, angklung, calung, tari-tarian dan masih banyak yang lainnya. Namun karena perkembangan/modernisasi yang sangat pesat yang bahkan sudah samapi ke pelosok desa baik itu dari alat komunikasi, hiburan dan yang lainnya membuat kesenian-kesenian tradisional ini sudah cukup jarang ditemui.

Menyadari hal tersebut SDN 2 Margacinta menambahkan ekstrakulikuler yaitu seni tari dan diantaranya adalah seni tari keindaMerak. Telah kita ketahui bahwa Tari Merak merupakan salah satu ragam tarian kreasi baru yang mengekspresikan kehidupan binatang, yaitu burung merak. Tata cara dan geraknya diambil dari kehidupan merak yang diangkat ke pentas oleh Seniman Sunda Raden Tjetje Somantri. (http://id.wikipedia.org/wiki/Tari_Merak).

Kegiatan Ekstrakulikuler ini dilaksanakan setiap Hari Selasa, dengan pelatihnya adalah Ibu Ati SUmiati, S.Pd.I dan dengan didampingi para penari dari SDN 2 Margacinta yang sudah senior atau sudah mampu menguasai Tari merak itu sendiri.
Dengan diadaknnya ektrakulikuler ini pihak sekolah berharap para siswa menyadari dan kemudian mencintai Negeri sendiri dengan sejuta keindahan dan kekayaannya.

dibawah ini bebepa foto berlangsung Ekstrakulikuler Seni tari
Foto diambil Hari Selasa 17 Februari 2015






0 komentar:

Post a Comment