Tuesday 17 February 2015



Banyaknya kejadian penjual makanan yang bahannya dicampur dengan zat-zat berbahaya, Kepala Sekolah menghimbau kepada para pedagang agar menyediakan makanan yang sehat dan baik untuk anak-anak.
Karena tidak dapat dihindari sekarang ini banyak pedagang yang mengambil jalan pintas  demi merauk keuntungan besar dengan modal yang sangat kecil. Misalnya mencampur makanan deng Borak, Pormalin, dan lain sebagainya. Bahkan di daerah seperti Kabupaten Ciamis terungkap beberapa merk saus menggunakan bahan pewarna. Hal ini dilakukan agar saus terlihat lebih bagus.
Menindak lanjuti kejadian seperti itu Kepala Sekolah SDN 2 Margacinta (Ahdi, S.Pd) menghimbau kepada para pedagang yang berdagang dilingkungan sekolah menjaga kualitas dan kesehatan dagangannya. Jangan sampai makanan yang dibeli para siswa mengandung zat-zat yang berbahaya bagi kesehatan siswa. “tutur Ahdi, S,Pd.”. lebih dari itu Ahdi, S.Pd menekankan kepada para pedagang untuk menjaga kebersihan dilingkungan sekolah.
Makanan yang sehat sangat menunjang pertumbuhan dan perkembangan anak. Maka daripada itu menjadi sangat penting kebersihan dan kualitas makanan tersebut.




0 komentar:

Post a Comment