Sunday 8 February 2015



Alhamdulillah, setelah menjadi juara 1 Tari Tradisonal (putri) tingkat SD Se-Kecamatan dan menjadi perwakilan dari Kecamatan Cijulang untuk mengikuti Lomba Tari Tradisional di Tingkat Kabupaten Pangandaran. Kini “Ananda” Diana Hermayanti menjadi perwakilan untuk perlombaan “senam” dari Kecamatan Cijulang.
            Diana tidak hanya sendiri, namun bergabung siswa dan siswi dari Sekolah lain yang telah lolos seleksi. Sekolah yang mengikuti dan mengirimkan utusan diantaranya: SDN 2 Margacinta, SDN 2 Kondangjajar, SDN 2 Cijulang dan SDN 3 Cijulang.
            Menurut Ibu Uun Unasih dan Ibu Elsa Rahayu E selaku pelatih senam mengacungkan jempol kepada Diana Hermayanti selaku utusan dari SDN 2 Margacinta. Karena walaupun Diana tidak ikut latihan dari hari pertama, namun daya serapnya terhadap materi senam sangat baik. Bahkan Diana mampu menghafal gerakan senam kurang dari 2 hari dan mampu bersaing dengan kawan-kawannya yang telah berlatih lebih dari 1 minggu. “Alit-alit ge geuing kabisa namah..he he” Ujar Ibu Elsa (Pelatih Senam).
            Sebenarnya SDN 2 Margacinta mengirimkan 2 utusan, yakni: Diana Hermayanti (Kelas IV) dan Annisa Fitri Aeni (Kelas II).  Annisa Fitri Aeni iswa kelas II SDN 2 Margacinta ini  tidak ikut sertakan dikarenakan postur badannya yang sangat kecil. Namun Para Pelatih tidak dapat membohongi diri bahwa Annisa memang sangat berbakat seperti kakak kelasnya yaitu Diana Hermayanti.  Annisa mampu menghafal setiap gerakan dengan cepat dan sangat baik.
            Dikatakan oleh Ibu Nunung Kartini, S.Pd selaku  guru Penjaskes SDN 2 Margacinta bahwa para pelatih sangat menyukai Annisa karena bakatnya. Seraya berkata: ” Bu Nunung Annisa mah moal diajakan ayeuna nya Bu, atuh da alit salirana. Tenang da némé kelas II ieuh. Insya Alloh taun payun mah lebet, mangka na sing éngal ageing néng “sambil tersenyum pada Annisa””
            Semoga utusan dari Kecamatan Cijulang dapat memberikan yang terbaik ,mengeluarkan semua kemampuannya demi mengharumkan nama Kecamatan Cijulang umumnya, khususnya Sekolah dan Orangtua mereka masing-masing.
Semangat ya nak. J

0 komentar:

Post a Comment