Sunday 15 February 2015




IPPOR CUP adalah ajang tahunan yang mempertandingkan team bola volley putra/putri Siswa Sekolah dasar se-Kecamatan Cijulang dimana SDN 2 Kondangjajar selaku  Tuan Rumahnya. Ajang ini dilaksanakan demi menjaring bakat-bakat baru dalam olahraga khusunya olahraga bola Volley.
Seperti tahun sebelumnya SDN 2 Margacinta tahun ini mengirimkan utusannya untuk mengikuti ajang IPPOR ini. Dengan harapan kami dapat memenangkan kejuaraan bergengsi ini.  
Seminggu sebelumnya, diadakan latihan rutin kepada para atlit bola volley putra untuk menghadapai ajang IPPOR 2015 ini. sebelum mematenkan pemain guna dibawa kepertandingan, team manager mengadakan seleksi. Hal ini dilaksanakan guna mengoptimalkan potensi dan kemampuan para siswa. Setelah diadakan seleksi, maka terpilih 8 siswa yang berhak mengikuti ajang IPPOR 2015 di SDN 2 Kondangjajar.
Adapun daftar pemain team bola volley SDN 2 Margacinta yang lolos seleksi: Rizki Setiawan (IV), Ahmad Deri (V), Ropiq Raihan Bisyri (V), Firman Herrdiansyah (V), Usep Syaefulloh (VI), Abdul Lukman Hakim (VI), Kodarso (VI), Sopyan Sumarlin (VI).
Di pertandingan perdana hari Sabtu 07 februari 2015 team dari SDN 2 Margacinta menghadapi team dari SDN 3 Ciakar. Dengan harapan yang besar dan percaya diri yang tinggi kami berangkat dari Sekolah ke tempat pertandingan akan dilaksanakan. Sesampainya ditempat pertandingan, kami disuguhkan pertandingan team bola volley putri antara SDN 4 Cijulang (Nusa) melawan SDN 1 Kertayasa. Dan akhirnya kemenangan ada dipihak SDN 1 Kertayasa.
Sudah lama kami menanti, akhirnya giliran bermain pun tiba. Setelahnya melaksanakan pemanasan, pihak penyelenggara memberikan informasi bahwa team dari SDN 3 ciakar tidak dapat hadir pada pertandingan melawan team SDN 2 Margacinta. Dan secara prosuderal kami memenangkan pertandingan tersebut (WO). Akhirnya kami pulang. Terasa senang karena kami lanjut ke babak berikutnya, tapi kecewa karena kami tidak dapat bertanding didepan apara pendukung yang telah hadir.
Pada babak berikutnya tepatnya hari Kamis 12 Februari 2015 kami benar-benar berhadap an dengan lawan yang sangat bagus.  Yakni team dari SDN 1 Kertayasa. SDN 1  Kertayasa  ini adalah langganan juara pada ajang IPPOR CUP ini.
Pertandingan pun dimulai sekitar pukul 16.15 WIB. Cuaca pada saat itu diguyur hujan lumayan deras sehingga para pemain sedikit sulit mrngontrol bola. Dan benar saja keetakutan yang kami rasakan terjadi. Team SDN 2 Margacinta harus menerima kekalahan setelah dikalahkan 3 set sekaligus. Set pertama skor 25 : 20, set kedua skor 25 : 19 dan di set ketiga skor 25 : 15.
Walaupun team mengalami kekalahan, namun Ibu Nunung kartini, S.Pd (Pelatih)  dan Andi Sukmayadi (Official) cukup bangga, karena team dapat mengimbangi permainan tanpa beban mental.








0 komentar:

Post a Comment