Sunday 19 July 2015




Libur lebaran belum berakhir, namun siswa-siswi SDN 2 Margacinta sudah mulai berlatih untuk penampilan di cara halal bil halal Desa Margacinta pada Selasa 21 Juli 2015.

Meski masih suasana lebaran, para siswa sangat bersemangat dalam latihan. Latihan sendiri terbagi dalam 2 tempat. Untuk latihan tari dan Drama Kampung Budaya dilaksanakan di Sekolah, dan untuk latihan Dog-dog (alat musik pengiring kesenian Badud) diadakan di Lokasi Kampung Budaya Margacinta. 

Latihan tari, Drama dibimbing oleh Ati Sumiati, S.Pd.I, Andi Sukmayadi dan Gita O. Ismayanti.
Sementara untuk latihan dog-dog langsung  ditangani oleh H. Adwidi selaku pimpinan Kelompok Badud Rukun sawargi.

Kegiatan latihan  dog-dog diadakan pada sore hari. Sedangkan tari dan drama dilaksanakan pada pagi harinya.

Namun kepala desa Margacinta H. Edi Supriadi memberikan saran agar semua latihan difocuskan disatu tempat yakni di Kampung Budaya. Hal ini agar siswa sudah terbiasa dengan suasana Kampung Budaya sehingga tidak grogi pada waktunya.

H. Edi Supriadi juga merencanakan untuk latihan bersama antara SDN 1 dan 2Margacinta sebelum pelaksanaan halal bil halal desa dilaksanakan. Namun karena Diskomunikasi rencangan latihan bersama yang direncanakan pada hari Sabtu tidak dilaksnakan. Seperti biasa siswa-siswi SDN 2 margacinta berlatih di Kampung Budaya, sedangkan SDN 1 Margacinta berlatih di sekolahnya.

0 komentar:

Post a Comment