Wednesday 1 July 2015

Bulan Suci Ramadhan memang tidak dapat dilepaskan dari yang namanya Ngabuburit. Ngabuburit sendiri adalah kegiatan yang dilaksanakan sembari menunggu tibanya waktu berbuka.

Banyak cara silakukan orang untuk ngabuburit. Mulai dari tadarus dimesjid, jalan-jalan ke Pantai dan masih banyak kegiatan yang lainnya.

Namun kini di Desa Margacinta khususnya warga Dusun Cidawung, Pangancraan dan Margajya, kini kegiatan nagbuburit mereka akan semakin seru dan murah meriah.

Yakni Ngabuburit di Sirkuit Metrojaya. Sirkuit Metrojaya sendiri adalah sirkuit Motor cross syang terdapat di Dusun Margajaya Desa Margacinta san masih masuk didalam kawasan Objek Wisata kampung Budaya atau dulu sering terkenal dengan sebutan Kampung Badud.

Anak-anak, orang dewasa sampai lanjut usia setiap harinya ramai ngabuburit disini. terutama hari sabtu dan minggu. Karena pada hari Sabtu dan Minggu biasanya ada para pembalap dari luar Daerah yang menjajal sirkuit Metrojaya ini.

Kini Warga Desa Margacinta khususnya warga Dusun Cidawung, Pangancraan dan Margajya  tak harus bersusah pergi jauh untuk ngabuburit.

Bahkan ngabuburit di sirkuit Metrojaya ini lebih seru dan tiidak perlu mengeluarjan baiaya.Terlebih lagi kita dapat menikmati sejuknya kawasan Objek Wisata Kampung Budaya Margacinta dan berfoto-foto di Jembatan Gantung Pongpet yang mempesona.




0 komentar:

Post a Comment