Wednesday 8 July 2015




Setelah tahun pelajaran 2014/2015 kemarin SDN 2 Margacinta mendapatkan sedikit banyak juara dibeberapa ajang lomba baik di sekolah-sekolah, kecamatan dan kabupten. Kini pada awal tahun pelajaran 2015/2016 yang bertepatan dengan Bulan Suci ramadhan 1436 H SDN 2 Margacinta melalui utusannya mendapatkan piala kejuaraan untuk pertama kalinya.

Yakni Rofiq Raihan Bisyri yang pertama kali memberikan piala di tahun pelajaran 2015/2016 untuk DTA Nurul Iman dan SDN 2 Margacinta. Rofiq menjadi juara 1 setelah mengalahkan 60 peserta lainnya.
Rofiq menjadi juara dalam kategori Lomba Tahfidz Al-Qur’an dalam pelombaan Musdacik dan Tahfidz Yayasan pendidikan kalangsari (YPK) Cijulang. Kegiatan yang diadakan oleh Yayasan pendidikan kalangsari (YPK) Cijulang ini memang rutin diadakan setiap tahun pada bulan Suci Ramadhan.
Dalam perlombaan yang diadakan Yayasan pendidikan kalangsari (YPK) Cijulang ini dari DTA Nurul Iman mengirimkan 2 utusan yakni Rofiq dan Diana. Namun sayang sekali Untuk Diana Hermayanti tidak dapat mempersembahkan kemenangan untuk DTA Nurul Iman dan SDN 2 Margacinta.


Pada pelaksanaannya Diana dan Rofiq mendapatkan nomor urut 45 dan 46. Nomor urut yang terbilang sangat besar. Dan dapat dibanyangkan berapa lama Diana dan rofiq harus menunggu giliran. Jika setiap peserta membutuhkan waktu paling sedikit 3 menit, makan Diana dan Rofiq setidaknya harus menunggu sekitar 132 menit atau sekitar 2 jam 12 menit. Itupun jika tanpa ada halangan pada peserta sebelumnya.
Betul saja, menunggu dari pukul 09.30 WIB Diana baru dipanggil sekitar pukul 13.00 WIB dan Rofiq setelahnya.
Namun setelah menunggu giliran yang begitu lama, hilang sudah dengan hasil yang sangat memuaskan dengan menjadi juara 1 bagi Rofiq.
Kabar gembira bahwa Rofiq menjadi juara 1 didapatkan setelah saya Andi Sukmayadi menanyakan kepada rekan saya yang kebetulan menjadi panitia kegiatan tersebut.
“Assalamau’alaikum wr.wb. kang kumaha aya anu lebet teu ti tonggoh?”
“Wa’alaikumussalam wr.wb. Rofiq Juara 1”
Begitulah setidaknya pesan yang saya dapatkan dari panitia kegiatan Musdacik bdan Tahfidz Yayasan pendidikan kalangsari (YPK) Cijulang.
Sesaat sebelum posting ini diterbitkan, sebelumnya saya memberitahukan kabar gembira ini kepada semua Guru, Staf SDN 2 Margacinta dan DTA Nurul Iman margacinta
Semoga prestasi dibulan suci ini adalah awal dari prestasi-prestasi yang akan datang kedepannya. Aamiin

0 komentar:

Post a Comment