Wednesday 22 July 2015



Pemberian materi dalam pertemuan pemuda 3 dusun di kampung Budaya mengenai Desa Wisata margacinta ditutup dengan materi dari abah Kunay. Nama Ababh Kunay mungkin tidak asing lagi terdengar. Apalagi bagi orang Margacinta. Karena beliau juga putra asli daerah Margacinta.

Abah kunay adalah salah satu pendiri Objek wisata Santirah yang sedang populer di kabupaten Pangandaran. Dalam kesempatannya, beliau menuturkan bahwa untuk sukses suatu wisata haruslah memiliki cita-cita/ konsep yang jelas. Apa yang akan kita jual dari objek wisata tersebut. Apalagi Margacinta berjudul Desa Wisata alam dan Budaya.

Beliau menambahkan kita harus focus kepada tujuan yang ingn dicapai. Karena jika focus ini hilang, maka kesuksesan mulai menghilang pula.

Untuk menjadi suatu daerah yang maju pastinya memerlukan dukungan dari semua pihak. Bukan hanya perangkat Desa, tapi dari seluruh warga Margacinta. Dan apakah warga sudah siap Desanya Menjadi Desa Wisata? Karena kesiapan warga menjadi suatu hal yang sangat penting apalagi kesiapan mental. 

“Membangun roma tidak selesai dalam satu malam. Maka untuk menuju kesuksesan membutuhkan waktu dan perjuangan” tutur nya

0 komentar:

Post a Comment