Monday 13 July 2015

Setiap tahun Desa Margacinta Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran selalu mengadakan Halal Bil halan selepasnya Bulan Suci Ramadhan.
Dan menurut rencana, pada tahun ini acara halal bil halal akan diadakan pada hari Senin 201 Juli 2015 atau bertepatan dengan tanggal 4 Syawal 1436.

Adalah suatu kehormatan, pada acara halal bil halal Desa Margacinta tahun ini SDN 2 Margacinta diminta untuk mempertunjukan kreasi para siswanya.
Berita perihal permintaan penampilan kreasi siswa pada acara halal bil halal tersebut disampaikan melalui pesan singkat (SMS) oleh Kelapa Dusun (Kadus) Cidawung Rukman.

"Assalamu'alaikum wr.wb. Andi Kondisikeun murangkalih anu silat, Ngabadud, tari sareng nu lainna kangge acara halal bil halal Desa" begitulah sepenggal Pesan Singkat yang dikirimkan kepada Admin.

Setelahnya mendapat pesan singkat tersebut, saya langsung memberitahukan kepada Ahdi, S.Pd.,M.Pd dan Ati Sumiati, S.Pd.I selaku Kepala Sekolah dan guru pembimbing kesenian SDN 2 margacinta. ternyata ajakan mengisi acara tersebut mendapatkan respon yang baik.
"inilah saatnya SDN 2 Margacinta dikenal Luas" tutur "Ahdi, S.Pd.,M.Pd"

Beliau lebih lanjut mengatakan bahwa kita harus menunjukan kepada khalayak ramai meskipun sekolah kita berada dilokasi yang jauh dari hirup pikuk kemahanan, namun dapat mempersembahkan yang terbaik dan mampu berprestasi baik ditingkat Kecamatan, kabupaten dan Propinsi.

Menindaklanjuti hal tersebut, Ati Sumiati, S.Pd.I selaku pembimbing kesenian di SDN 2 margacinta bergerak cepat. Para siswa langsung diberi intruksi untuk berlatih. Latihan pun terkesan dikebut, karena pihak sekolah hanya memiliki waktu beberapa hari saja.

Hari pertama latihan dilakukan di kediaman Ati Sumiati, S.Pd.I didaerah Dusun balengbeng Desa margacinta.






0 komentar:

Post a Comment