Wednesday 8 July 2015



Sekitar 10 hari pertama bulan suci Ramadhan, datanglah sebuah surat edaran dari Yayasan Pendidikan Kalangsari ( YPK ) Cijulang. Surat edaran tersebut berisi pemberitahuan sekaligus undangan yang ditujukan kepada seluruh TK-TPA dan DTA se-Kabupaten Pangandaran untuk mengikuti perlombaan yang akan diadakan oleh mereka.

Adapun kategori yang kan diperlombakan, adalah:

  • ·        Musdacik ( Musabaqoh DAI Cilik ), dan

  • ·        Tahfidz Al-Qur’an

Surat edaran datang langsur kepada Yayah Haryati, S.Pd.I Guru Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Nuurul Iman Margacinta yang sekaligus Guru Pendidikan gama Islam (PAI) di SDN 2 Margacinta.

Sekedar informasi, bahwa semua siswa-siswa SDN 2 Margacinta dallah santri di TK-TPA dan DTA nurul Iman Margacinta. Untuk kelas 1 dan masuk ke dalam TK-TPA sedangkan kelas 4 s/d 6 masuk ke Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA). Dengan kata lain jika ada surat ataupun undangan perlombaan yang dtujukan kepada TK-TPA atau DTA maka sama saja iu adalah undangan untuk para SDN 2 Margacinta.
Karena TK-TPA, DTA Nurul Iman Margacinta dan SDN 2 Margacinta dalah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.

Dari 2 kategori yang hhendak dilombakan, pihak sekolah dan DTA Nurul Iman mengirimkan 2 utusan yang hanya pada 1 kategori saja. Yakni Tahfidz Al-Qur’an.
Adalah Diana Hermayanti dan Rofiq raihan Bisyri yang menjadi utusan pada lomba yang diadakan Yayasan Pendidikan Kalangsari ( YPK ) Cijulang ini.

Diana dan Rofiq akan ikut berpartisipasi dalam kategori tahfidz Al-Qur’an. Mereka berdua bukan hanya sekali mengkuti perlombaan agama seperti di Yayasan Pendidikan Kalangsari ( YPK ) Cijulang.

Diana Hermayanti sendiri adalah juara 3 tingkat Kecamatan cijulang pada ajang Sapta Lomba tahun 2015. Sedangkan Rofiq raihan Bisyri adalah juara 1 MHQ Tingkat Kecamatan cijulang dan juara 1 MHQ Tingkat kabupaten Pangandaran tahun 2015.

Dengan pengalaman yang begitu banyak, semua pihak berharap agar Diana dan Rofiq dapat mempersembahkan performa yang terbaik sehingga mengharumkan nama DTA Nurul Iman Margacinta dan SDN 2 Margacinta tentunya. Aamiiin

0 komentar:

Post a Comment