Tuesday 14 July 2015

Bagi warga Desa margacinta khususnya Dusun Cibunian, Cidawung dan Margajaya mungkin sudah tidak asing lagi dengan temapat yang bernama Muntuk Wareng. Muntuk Wreng sendiri terdiri dari 2 kata yaitu Muntuk dan Wareng. Muntuk dalam bahasa Indonesia berarti "Bukit', sedangkan wareng adalah sejenis pohon.

Muntuk wareng dikenal menjadi tempat yang sangat melelahkan, apalagi bagi masyarakat yang sering jalan kaki. Karena Muntuk wareng memiliki kemiringan yang cukup tinggi. Ditambah lagi dengan panjangnya tanjakan yang harus ditempuh.

Namun kondisi tahun sekarang jalan muntuk wareng sendiri relatif lebih baik dibanding beberapa tahun kebelakang. Karena sekitar satu tahun kebelakang muntuk wareng jalannya diCor guna memudahkan akses jalan.

Dibalik tanjakan yang tajam dan sangat panjang, muntuk wareng memiliki kelebihan tersendiri. Anda dapat melihat pesona indahnya Pantai Bojongsalawe di Kecamatan Parigi dari ketinggian.
Lokasi muntuk wareng ini akan anda lewati jika anda akan berkunjung ke Objjek wisata Cijoelang Rafting margacinta dan juga kampung Budaya Margacinta. 

Namun anda dapat menikmati pesona keindahan pesisir pantai dari ketinggian jika cuaca mendukung. Karena terkadang kabut mengahalangi pemandangan tersebut. Maklum kan dipegunungan :-)

0 komentar:

Post a Comment