Wednesday 1 July 2015



Keluarga besar SDN 2 Margacinta kini sedang berduka.

Telah meninggal Engkos ayahanda dari Sofiatul Maqiyah ( Sopa ) siswa lulusan SDN 2 Margacinta tahun pelajaran 2013/2014.

Almarhum meninggal dikarenakan serangan sarah tinggi dan penyakit Gula. Menurut Suryatna, S.Ag belia tiba-tiba drop sesaat setelah bekerja memompa air dengan mesin dan juga menyiram tanaman mentimun miliknya.

Setelah merasa sedikit pusing, almarhum berhenti ke gubuknya kemudian ditawari minum oleh Itoh Isterinya. Namun almarhum enggan membatalkan ibadah puasa yang sedah dilaksanakannya. Sehingga tidak lama seperti itu beliau langsung drop dan mengeluarkan busa dari mulutnya.

Itoh sang isteri almarhum langsung mencari bantuan sehingga 2 tetangganya mendengar dan  kemudian membawa almarhum ke rumahnya.

Almarhum sempat dibawa ke Puskesman Cijulang. Menurut team perawat yang memeriksanya, Almarhun mengidap darah tinggi dan gula darah. Dengan tekanan darah 200 dan kadar gulanya 400.
Karena team perawat di Puskesmas Cijulang merasa untuk mengurus beliau, makan almarhum dirujuk ke RSUD Kota banjar. Namun Alloh SWT berkata lain, jauh sebelum sampai ke RSUD Kota Banjar, almarhum meninggal diperjalanan. Menurut tetangga yang ikut mengantar almarhum meninggal didaerah Emplak Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran.

Semua pelayat sama sekali tidak menyanngka bahwa Almarhum Engkos akan meninggal diusia yang masih sangat muda yakni 43 Tahun. Almarhum Engkos sendiri dikenal orang yang sangat taat akan ajaran agama, bahkan sering menjadi imam di Mesjid dekat rumahnya, menjadi khotib serta menjadi pendakwah di pengajian-pengajian Ibu-ibu

Yang menjadi sangat terpukul adalah keluarga terutama isteri, dan anak-anaknya.
Almarhum Engkos memiliki 2 anak. Yakni Fajar dan Sofiatul maqiyah. 

Mereka Berdua adalah alumni dari SDN 2 Margacinta. Fajar sedang menimba ilmu di MA Darul Ulum Banjar dan Sofiatul Maqiyah sedang belajar di MTsS YPK Cijulang

Semoga Almarhum ditempatkan disisi Alloh SWT dan keluarga yang ditinggakan diberi kesabaran. Aamiin ya Robbal ‘alamiin

0 komentar:

Post a Comment