Tuesday 21 July 2015



Suatu kehormatan bagi panitia halal bil halal Desa Margacinta karena kedatangan tamu dari Kompepar propinsi Jawa Barat. Bahkan yang datang langsung adalah ketua kompepar propinsi Jawa Barat “Aih Toh Pati”

Mungkin bagi beberapa kalangan nama “Aih Toh Pati” bukan nama yang asing ditelingan. Bagaimana tidak, “Aih Toh Pati” sendiri adalah putera asli Pangandaran. Tepatnya Desa batukaras dan masih satu saudara dengan Anggota DPRD Pangandaran Ucup Supriatna.

Dalam sambutannya beliau mengatakan sebagai putera asli daerah Pangandaran ingin memajukan Kabupaten Pangandaran sebagai Kabupaten pariwisata yang mendunia.
Tahun ini beliau memiliki Program “pengembangan dan pembangunan Desa Wisata” di 27 Kabupaten/ Kota se-Jawa Barat.

Dan Desa Margacinta lah yang menjadi Projek pertama beliau dalam Program “pengembangan dan pembangunan Desa Wisata” se-Jawa barat
Beliau menambahkan bahwa 2 syarat utama debuat tempat dapat dijadikan destinasi wisata budaya ada banyak, diantaranya:
1.       Ciri mamdiri (adat)
2.      Lahan

Dan alhamdulillah Desa Margacintalah yang menyatakan benar-benar sudah menyiapkan lahar seluas 5 hektar untuk dijadikan lokasi Desa Wisata Budaya.

Lebih lanjut lagi beliau berpesan bahwa bukan hanya pelaku seni saja yang harus siap dalam menjalankan desa wisata ini, namun semua warga harus benar-benar mempersiapkan diri dan ikut aktif dalam pelaksanaan desa wisata ini.

“Saya bangga, bahwa Desa Margacinta sudak tidak mengajukan menjadi Desa Wisata. Desa Wisata Margacinta bukan hanya sekedar konsep, namun sudah dalam bentuk yang nyata. Niat hade, bakal hade” tuturnya.

0 komentar:

Post a Comment